PUM Expert Belanda Bekali Mahasiswa Faperta

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 April 2016 . 08:53:12

 

GORONTALO – Dalam pengembangan wawasan mahasiswa tentang pengetahuan dibidang pertanian, Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Negeri Gorontalo menggagas kegiatan Kuliah Umum, Selasa (19/40). Kuliah umum yang dipusatkan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UNG menarik minat mahasiswa Faperta. Pasalnya, kuliah umum kali ini berbeda dengan sebelumnya dengan menghadirkan pemateri dari PUM Expert Netherland Gunter Zeemer, DVM, M.Sc untuk membekali mahasiswa Faperta.

Dengan menghadirkan pemateri pakar dari PUM Expert, Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ikbal Bahua, SP., M.Si, berharap selain dapat meningkatkan kapasitas, melalui kuliah umum juga dapat membuka wawasan mahasiswa tentang luasnya perkembangan pengetahuan dibidang pertanian.

“Pembekalan yang dilakukan Faperta dalam menggenjot kualitas intelektual mahasiswa tidak hanya melalui kegiatan di kelas saja. Namun juga dibarengi dengan pembekalan pengetahuan diluar kelas diantaranya melalui kuliah umum dengan menghadirkan para pakar,” terang Ikbal.

Momen kedatangan tim pakar ini kata Ikbal, harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa dalam menggali lebih jauh lagi, pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki para pemateri. Terlebih pemateri yang dihadirkan kali ini, memiliki segudang pengalaman dibidang pertanian.

“Akan banyak pengetahuan yang bisa diperoleh dari pemateri yang hadir, olehnya manfaatkan momen ini dengan terlibat aktif dalam kuliah umum,” tandasnya.

Selain menghadirkan PUM Expert, kuliah umum juga menghadirkan Prof. Dr. Ir. Johan Koeslag, M.Sc. dari Wageningen University. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61