PUM Expert Belanda Bekali Mahasiswa Faperta

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 April 2016 . 08:53:12

 

GORONTALO – Dalam pengembangan wawasan mahasiswa tentang pengetahuan dibidang pertanian, Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Negeri Gorontalo menggagas kegiatan Kuliah Umum, Selasa (19/40). Kuliah umum yang dipusatkan di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) UNG menarik minat mahasiswa Faperta. Pasalnya, kuliah umum kali ini berbeda dengan sebelumnya dengan menghadirkan pemateri dari PUM Expert Netherland Gunter Zeemer, DVM, M.Sc untuk membekali mahasiswa Faperta.

Dengan menghadirkan pemateri pakar dari PUM Expert, Dekan Fakultas Pertanian Dr. Ikbal Bahua, SP., M.Si, berharap selain dapat meningkatkan kapasitas, melalui kuliah umum juga dapat membuka wawasan mahasiswa tentang luasnya perkembangan pengetahuan dibidang pertanian.

“Pembekalan yang dilakukan Faperta dalam menggenjot kualitas intelektual mahasiswa tidak hanya melalui kegiatan di kelas saja. Namun juga dibarengi dengan pembekalan pengetahuan diluar kelas diantaranya melalui kuliah umum dengan menghadirkan para pakar,” terang Ikbal.

Momen kedatangan tim pakar ini kata Ikbal, harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh mahasiswa dalam menggali lebih jauh lagi, pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki para pemateri. Terlebih pemateri yang dihadirkan kali ini, memiliki segudang pengalaman dibidang pertanian.

“Akan banyak pengetahuan yang bisa diperoleh dari pemateri yang hadir, olehnya manfaatkan momen ini dengan terlibat aktif dalam kuliah umum,” tandasnya.

Selain menghadirkan PUM Expert, kuliah umum juga menghadirkan Prof. Dr. Ir. Johan Koeslag, M.Sc. dari Wageningen University. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0