Puluhan Ribu Masa Kumandangkan Lagu Kebangsaan Dalam Harmoni Indonesia

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Agustus 2018 . 22:31:00

 

 

GORONTALO – Puluhan ribu masa dari berbagai kalangan nampak memadati halaman Rektorat Universitas Negeri Gorontalo. Kehadiran masa yang terdiri dari unsur mahasiswa UNG dan beberapa Perguruan Tinggi lain di Gorontalo, sejumlah masa perwakilan ASN se Prov. Gorontalo dan unsur TNI/Polri berkumpul mengumandangkan lagu-lagu kebangsaan dan perjuangan secara bersama-sama.

Kegiatan yang dibalut dalam bingkai Harmoni Indonesia dilaksanakan secara Nasional di seluruh Indonesia pada 34 Provinsi, Senin (5/8), dengan disiarkan secara streaming di 10 Provinsi termasuk Gorontalo yang disaksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo.

Nuansa nasionalisme sangat terasa dalam kegiatan ini dengan banyaknya ornament merah putih yang dibawa dan dikenakan peserta, serta khidmatnya peserta dalam melantunkan lagu nasional. Dengan dipandu para pembirama seluruh peserta secara serentak menyanyikan 5 lagu mulai dari Indonesia Raya, Satu Nusa Satu bangsa, Rayuan Pulau Kelapa, Mars Garuda Pancasila dan Bagimu Negeri.

Dalam arahannya Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan, Harmoni Indonesia menjadi wadah untuk memperingati sekaligus menyemarakkan momen bulan kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 73 tahun. Jokowi mengharapkan melalui kegiatan ini semangat persatuan, kerukunan dan kebangsaan sebagai aset terbesar bangsa bias terus dipupuk. Sehingga seluruh masyarakat dapat sadar dan paham persatuan, kerukunan menjadi aset terbesar bangsa Indonesia.

“Ini juga sekaligus memberi semangat kepada para atlet kita yang akan berlaga di Asian Games 2018. Semoga perhelatan ini bisa berjalan sukses dalam penyelenggaraannya maupun prastasi para atlet Indonesia,” ungkap Jokowi.

 

 

Senada dengan Presiden RI Joko Widodo, Rektor UNG Syamsu Qamar Badu selaku tuan rumah pelaksana Harmoni Indonesia di Gorontalo berharap dengan mengumandangkan lagu nasional dan lagu perjuangan dalam bingkai harnomi Indonesia, dapat terus memperkuat kebersamaan dan kerukunan masyarakat Indonesia khususnya di Gorontalo.

Harmoni Indonesia di Provinsi Gorontalo yang dipusatkan di UNG turut dihadiri sejumlah pejabat daerah diantaranya Gubernur Gorontalo Rusli Habibie beserta Bupati/Walikota se Prov. Gorontalo, Kapolda Gorontalo, Kepala Kejaksaan Negeri Gorontalo serta beberapa Pejabat lainnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61