Puan Salut Dengan Perkambangan UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 September 2015 . 13:40:03

GORONTALO – Perkembangan pesat Universitas Negeri Gorontalo sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik tidak hanya mendapat pengakuan dari kalangan masyarakat Gorontalo sendiri. Bahkan perkembangan ini turut dirasakan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Kemanusiaan dan Kebudayaan Puan Maharani, ketika melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo dalam rangkaian kegiatan pembukaan Forum Ilmiah Fakultas Ilmu Pendidikan - Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP), Rabu (9/9).

Puan menceritakan ketika pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Hulontalo pada tahun 2003 lalu, ketika mendampingi Presiden RI ke 4 Megawati Soekarno Putri. Ketika itu ia melihat UNG yang saat itu masih berstatus sebagai IKIP, kondisinya sangat jauh berbeda dengan saat ini. Kondisi infrastrukturnya pun belum begitu representatif dan memadai seperti sekarang ini.

“Salah satu yang mengalami perkembangan pesat di Gorontalo adalah Kampus Universitas Negeri Gorontalo. Dulu waktu masih berstatus IKIP, kondisinya jauh berbeda dengan sekarang ini yang telah memiliki sarana dan prasarana dan sangat baik,” ungkap Puan.

Dijelaskan Puan, Kelayakan sarana dan prasarana mutlak harus dimiliki sebuah perguruan tinggi dalam menjalankan fungsinya sebagai lambaga pendidikan. Karena infrastruktur dapat mendukung terciptanya pendidikan yang baik bagi masyarakat. untuk bisa membangun bangsa Indonesia, dibutuhkan sebuah pendidikan yang baik bagi untuk membangun Sumber Daya Masyarakat dan harus didukung dengan infrastruktur yang memadai.

Dengan memiliki bergagai infrastruktur memadai, Puan berharap UNG dapat menjalankan perannya sebagai sumber pencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Untuk nantinya secara bersama-sama membangun bangsa Indonesia dengan memaksimalkan SDM dari masyarakat yang dihasilkan oleh perguruan tinggi.

“Membangun bangsa bukan hanya tugas pemerintah namun juga seluruh masyarakat Indonesia. Dan perguruan tinggi memiliki peran strategis sebagai motor penggerak dalam pembangunan bangsa secara bersama-sama,” terang Puan. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61