Puan Salut Dengan Perkambangan UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 September 2015 . 13:40:03

GORONTALO – Perkembangan pesat Universitas Negeri Gorontalo sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik tidak hanya mendapat pengakuan dari kalangan masyarakat Gorontalo sendiri. Bahkan perkembangan ini turut dirasakan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Kemanusiaan dan Kebudayaan Puan Maharani, ketika melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo dalam rangkaian kegiatan pembukaan Forum Ilmiah Fakultas Ilmu Pendidikan - Jurusan Ilmu Pendidikan (FIP-JIP), Rabu (9/9).

Puan menceritakan ketika pertama kali menginjakkan kaki di Bumi Hulontalo pada tahun 2003 lalu, ketika mendampingi Presiden RI ke 4 Megawati Soekarno Putri. Ketika itu ia melihat UNG yang saat itu masih berstatus sebagai IKIP, kondisinya sangat jauh berbeda dengan saat ini. Kondisi infrastrukturnya pun belum begitu representatif dan memadai seperti sekarang ini.

“Salah satu yang mengalami perkembangan pesat di Gorontalo adalah Kampus Universitas Negeri Gorontalo. Dulu waktu masih berstatus IKIP, kondisinya jauh berbeda dengan sekarang ini yang telah memiliki sarana dan prasarana dan sangat baik,” ungkap Puan.

Dijelaskan Puan, Kelayakan sarana dan prasarana mutlak harus dimiliki sebuah perguruan tinggi dalam menjalankan fungsinya sebagai lambaga pendidikan. Karena infrastruktur dapat mendukung terciptanya pendidikan yang baik bagi masyarakat. untuk bisa membangun bangsa Indonesia, dibutuhkan sebuah pendidikan yang baik bagi untuk membangun Sumber Daya Masyarakat dan harus didukung dengan infrastruktur yang memadai.

Dengan memiliki bergagai infrastruktur memadai, Puan berharap UNG dapat menjalankan perannya sebagai sumber pencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Untuk nantinya secara bersama-sama membangun bangsa Indonesia dengan memaksimalkan SDM dari masyarakat yang dihasilkan oleh perguruan tinggi.

“Membangun bangsa bukan hanya tugas pemerintah namun juga seluruh masyarakat Indonesia. Dan perguruan tinggi memiliki peran strategis sebagai motor penggerak dalam pembangunan bangsa secara bersama-sama,” terang Puan. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0