PT. Taspen (Persero) Kembali Salurkan Beasiswa Untuk UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Juni 2018 . 15:28:00

 

GORONTALO – Sebagai salah satu perusahaan plat merah yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PT. Taspen (Persero) Cabang Gorontalo kembali menyalurkan bantuan beasiswa bagi sejumlah mahasiswa di Universitas Negeri Gorontalo. Beasiswa pendidikan yang diberikan kepada 20 Mahasiswa berprestasi tersebut diserahkan langsung Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Gorontalo Karem kepada Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNG Dr. Fence Wantu, SH, MH, Senin (4/6),.

Kepala Cabang PT. Taspen (Persero) Gorontalo Karem mengungkapkan, pemberian beasiswa untuk mahasiswa UNG merupakan bagian dari kerjasama antara PT. Taspen (Persero) Gorontalo dengan UNG, dimana pemberian beasiswa ini sudah memasuki tahap ke 5.

Melalui beasiswa ini kata Karem PT. Taspen (Persero) Gorontalo sebagai bagian dari BUMN ingin hadir ditengah masyarakat, melalui komitmennya dalam mendukung peningkatan kualitas pendidikan masyarakat dengan pemberian beasiswa pendidikan.

“Apa yang kami berikan ini diharapkan lebih mendekatkan lagi BUMN dengan masyarakat, serta juga dapat memberikan manfaat dan memotivasi mahasiswa untuk melanjutkan studi,” terang Karem.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence, mengapresiasi komitmen dan dukungan kepada UNG melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi UNG. Beasiswa kata Fence, penting untuk dapat memotivasi mahasiswa melalui pemberian reward atas pencapaian prestasi akademik selama perkuliah.

“Fungsi utama beasiswa ini adalah untuk membantu kebutuhan perkuliahan dan manfaatkan itu seusai peruntukannya. Kami berharap kedepan jumlah penerima dan nominal beasiswa dapat lebih meningkat lagi dibanding tahun sebelumnya,” harap Fence.

Beasiswa oleh PT. Taspen (Persero) Gorontalo akan diberikan kepada 20 mahasiswa UNG yang memiliki prestasi dibidang akademik dengan IPK minimal 3.00 berstatus mahasiswa semester 6, serta dengan background pekerjaan orang tua sebagai ASN minimal golongan III. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61