Proposal PKM FMIPA Gencar Dilakukan Pembobotan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Mei 2017 . 09:09:39

Dr. Teddy: Target Kami 27 Proposal Dapat Didanai Kemristekdikti

 

 

GORONTALO - Berbagai persiapan mulai dilakukan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, dalam menyambut Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional tahun 2018 mendatang. Salah satu persiapan yang dilakukan dengan melakukan pembobotan Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa (PKM), melalui kegiatan Pekan Ilmiah Mahasiswa Fakultas, Kamis (17/5), di Aula FMIPA.

Pelaksanaan presentasi proposal mendapat respon positif dari mahasiswa FMIPA, mahasiswa sangat antusias mengikut sertakan berbagai ide kreatif yang dituangkan dalam proposal PKM untuk dilombakan.

"Alhamdulillah mahasiswa kita sangat antusias mengikut sertakan program kreativitasnya. Dan berdasarkan penilaian tahap awal, terpilih 27 proposal yang akan direview," ungkap Wakil Dekan III FMIPA Dr. Teddy Mahmud, M.Pd,.

Presentasi proposal kata Dr. Teddy, bukan hanya sekedar mencari dan menilai proposal mana yang dianggap sebagai yang terbaik. Akan tetapi lebih kepada melakukan pembobotan dan pembimbingan dari para reviewer, terkait ide dan penyusunan proposal.

"Pembimbingan proposal PKM kami bungkus dalam bentuk kegiatan kompetisi proposal PKM. Karena masukan dari para reviewer akan sangat berguna, dalam penyempurna proposal PKM mahasiswa. Sehingga peluang untuk dapat terterima dan didanai langsung oleh Kemristekdikti akan semakin besar," terangnya.

Dr. Teddy mengaku pada proposal PKM tahun 2018, menargetkan seluruh proposal kreativitas yang ikut pada presentasi proposal kali ini dapat lolos untuk didanai oleh Kementerian. Untuk itu kualitas dari proposal tersebut, akan terus digenjot melalui pembimbingan secara intensif. "Insya Allah seluruh proposal yang dipresentasikan kali ini akan segera di-upload pada bulan Juli-Agustus mendatang. Dengan harapan seluruhnya dapat lolos dan didanai," harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61