Program Studi Magister Pascasarjana Dikunjungi Asesor BAN-PT

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 14 Juni 2017 . 13:45

 

 

GORONTALO – Pada pertengahan bulan Ramadhan Program Studi (Prodi) Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia menerima kunjungan tim Badan Akreditasi Nasional – Perguruan Tinggi (BAN-PT), Selasa (13/6). Tim BAN-PT yang diwakili dua orang asessor tersebut dalam rangkaian visitasi akreditasi Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia.

Direktur Pascasarjana UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, melalui Wakil Direktur I Pascasarjana Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si, mengungkapkan, Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia merupakan salah satu Prodi yang ditargetkan untuk dilakukan reakreditasi pada tahun ini. Untuk Prodi tersebut, civitas akademika Pascasarjana menargetkan pada reakreditasi kali ini dapat memperoleh akreditasi terbaik minimal akreditasi B.

“Dari seluruh Prodi Magister yang direakreditasi tahun ini, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia merupakan Prodi yang kita harapkan mampu mencatatkan akreditasi terbaik,” ungkap Prof. Yulianto.

Pascasarjana bersama civitas akademika dan seluruh Prodi yang bernaung khususnya Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia kata Prof. Yulianto, telah melakukan persiapan sejak lama. Baik itu dalam penyusunan Borang Prodi maupun Borang Pascasarajana hingga persiapan bukti pendukung lainnya dalam menyambut visitasi kali ini.

"Civitas akademika Pascasarjana hanya bisa berdoa dan berusaha semaksimal mungkin, agar Akreditasi setiap Prodi dapat memperoleh hasil maksimal. Insya Allah hasil yang kami peroleh dalam akreditasi Prodi khususnya Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, dapat sebanding dengan upaya maksimal yang kami lakukan," harapnya.

Diakuinya animo yang ditunjukkan masyarakat khususnya di Gorontalo yang ingin melanjutkn studi pada Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia cukup banyak.

“Dengan besarnya animo tersebut, kami ingin berupaya memberikan penjamianan mutu akan kualitas setiap Prodi yang bernaung di Pascasarjana UNG melalui akreditasi yang layak,” tandasnya. (wahid)

Agenda

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018

2 - 22 Januari 2018

Penginputan KRS

Penginputan KRS dimulai tanggal 2-22 Januari 2018