Program Ners UNG Angkatan II Diyudisium

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 20 Agustus 2015 . 08:31:12

93 Mahasiswa Raih IPK Di Atas 3.00

GORONTALO – Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan dan Keolahragaan Universitas Negeri Gorontalo menggelar yudisium bagi mahasiswa program profesi Ners angkatan II, Rabu (19/8). Di Aula New Rahmat Hotel Gorontalo. Prosesi pelatikan 93 mahasiswa Program Profesi Ners tersebut dipimpin langsung Wakil Rektor I Bidang Akademik Prof. Dr. Mahludin Baruadi, M.P.

Dekan Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan dan Keolahragaan Universitas Negeri Gorontalo Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes mengatakan, untuk yudisium profesi Ners angkatan II seluruh hasil studi dari para mahasiswa berpredikat sangat memuaskan. Dimana dari 93 mahasiswa yang mengikuti program ners tersebut, seluruhnya memperoleh indeks prestasi kumulatif (IPK) diatas 3.00.

“Capaian ini tidak lepas dari usaha dari mahasiswa, yang telah sungguh-sungguh mengikuti seluruh rangkaian pendidikan ners. Serta mampu mengimplementasikan pengetahuan yang diperoleh ketika terjun ke lapangan,” ungkap Linjte.

Capaian prestasi tersebut kata Lintje, diharapkan tidak hanya ketika mengikuti program profesi ners saja, namun juga seluruh keahlian yang diperoleh tersebut dapat dipraktekkan, ketika terjun melaksanakan tugas di lapangan kerja. “Dalam dunia kerja, kalian harus bisa membuktikan bahwa perolehan IPK yang memuaskan tersebut, dapat diimplementasikan ketika melaksanakan tugas dalam memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” harap Lintje,

Senada dengan Lintje, Wakil Rektor I Prof. Dr. Mahludin Baruadi, M.P berharap para mahasiswa ketika terjun langsung di masyarakat dapat menjaga nama baik almamater Universitas Negeri Gorontalo. Salah cara yang harus dilakukan diantaranya dengan memberikan pelayanan maksimal secara baik dan benar kepada para pasien, sesuai dengan pengetahuan yang diperoleh ketika kuliah.

“Dan yang paling penting harus tetap senyum ketika melayanai masyarakat. Agar nantinya para alumni UNG dapat dikenal sebagai pencetak alumni ners yang senantiasa melayanai dengan hati dan senyum,” harap Mahludin. #

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0