Program KKN Hingga Skim Khusus Penelitian, Langkah Awal Kembangkan Teluk Tomini

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Maret 2021 . 14:07:24

GORONTALO – Pengembangan Kawasan Teluk Tomini menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) berbasis Perdesaan saat ini tengah menjadi salah satu program UNG. Bahkan dalam mendukung terwujudnya pengembangan Kawasan Teluk Tomini, UNG telah terlebih dahulu mengambil sikap dengan melaksanakan beberapa program melalui implementasi Tridharma Perguruan Tinggi.

“Salah satu langkah yang dilakukan UNG dengan menempatkan Mahasiswa program Kuliah Kerja Nyata (KKN) untuk beberapa Desa di Teluk Tomini, yang pelaksanaannya terintegrasi dengan tujuan program pengembangan Kawasan Teluk Tomini,” ungkap Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T,.

Selain penempatan Mahasiswa program KKN, pengembangan kawawan teluk tomini juga diwujudkan melalui penerapan pola Kampus Merdeka Merdeka Belajar (KMMB) serta program Kampus Mengajar yang seluruhnya diarahkan pada Kawasan Teluk Tomini.

“Bahkan untuk penelitian tahun ini, UNG telah membuka skim khusus terkait penelitian yang mengadopsi terkait tipologi Desa Kawasan Teluk Tomini, sehingga dapat menghasilkan model pengembangan kapasitas Desa,” ujar Rektor.

Menurut Rektor saat ini UNG telah menghasilkan beberapa model pengembangan kapasitas Desa, diantaranya model Desa Tangguh Covid-19, model Desa Pancasila, model Desa Wisata. “Tentunya kedepan akan dikembangkan program lainnya yang tentunya dapat memperkuat terwujudnya Kawasan Ekonomi Khusus berbasis Perdesaan,” jelas Rektor. (wahid) 

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61