Program Kampus Merdeka Mulai Dipersiapkan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Maret 2020 . 16:54:47

 

GORONTALO – Pelaksanaan program Kampus Merdeka yang digaungkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) mulai ditindaklanjuti pelaksanaannya di Universitas Negeri Gorontalo. Langkah awal menindaklanjuti program Kampus Merdeka dengan menyiapkan kurikulum yang akan ditererapkan dalam perkuliahan.

Bahkan Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, menargetkan April mendatang kurikulum Kampus Merdeka milik UNG telah siap. “Sehingga pada bulan Maret segara yang berkaitan dengan kurikulum Kampus Merdeka harus segera disusun,” ungkap Rektor.

Menurut Rektor, penyusunan kurikulum Kampus Merdeka harus dirembukan bersama dan disesuaikan dengan Visi dan misi Universitas, serta poin-poin yang tertuang dalam buku saku Kampus Merdeka yang dirilis Kemdikbud.

Pengimplementasian Kampus Merdeka harus disusun terlebih dahulu dari tingkatan Program Studi, kemudian dibawa ke tingkat Fakultas untuk dirembukan bersama pimpinan Fakultas.

“Selanjutnya akan dikonsolidasikan ditingkat Universitas, kemudian diputuskan apa saja yang realistis diterapkan ditahap awal,” terang Rektor.

Menurut Rektor penerapan mulai dari tingkat Prodi dilakukan agar pada penerapannya tidak akan lagi timbul pertanyaan di tingkat Prodi, karena penyusunannya melibatkan Prodi dan Fakultas.

“80 persen isi dari buku saku Kampus Merdeka tidak jauh dari rencana strategi UNG, sehingga kita sedikit diuntungkan dalam pelaksanaan program ini. Diharapkan apa yang ditargetkan bisa segera siap sesuai jadwal,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61