Program Doktor Ilmu Administrasi Lahirkan Lulusan Pertama

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 19 Juli 2017 . 11:20:00

 

GORONTALO - Program Doktor (S3) Ilmu Administrasi Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo, berhasil melahirkan lulusan pertama dibidang ilmu administrasi. Dialah Dr. Wiwik Widyawati Mayang, SE, M.Si, yang berhasil mempertahankan disertasinya dihadapan para penguji, pada sidang terbuka promosi Doktor, Selasa (18/7), di Ruang Sidang Rektorat UNG.

Dengan mempresentasikan judul disertasi tentang implementasi kebijakan sistem e-procurement dalam peningkatan efektivitas pengadaan barang dan jasa pemerintah di lingkungan Kemenag se-Prov. Gorontalo. Dr. Wiwik berhasil menjadi lulusan pertama Program Doktor Ilmu Administrasi, dengan mencatatkan Indeks prestasi Yudisium 3.89 berpredikat cumlaude.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, selaku Pimpinan ujian terbuka mengungkapkan, keberhasilan mahasiswa dalam menyelesaikan studi Program Doktor tidak hanya menjadi kebahagiaan bagi mahasiswa bersangkutan. Namun juga merupakan momen istimewa bagi UNG, yang kembali berhasil meluluskan mahasiswa Program Doktor.

"Dengan keberhasilan ini, Dr. Wiwik menjadi lulusan ke tiga UNG dengan gelar Doktor, dan lulusan pertama untuk Program Doktor Ilmu Administrasi," ungkap Rektor.

Sementara itu, Promotor Prof. Dr. Yulianto Kadji, M.Si, menuturkan keberhasilan akademik dalam menyelesaikan studi Doktor, harus mengemban tanggung jawab keilmuan bagi almamater dan masyarakat. Untuk itu sebagai lulusan bergelar Doktor, Prof. Yulianto berharap pengetahun yang diperoleh dimanfaatkan untuk kepentingan lingkungan kerja maupun masyarakat sekitar.

"Sebagai Doktor, kita harus terus mengembangkan kemampuan melalui berbagai kajian ilmiah dan tidak boleh terjebak pada rutinitas setiap hari," pesannya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0