Program Belajar Lapangan Mahasiswa Kesmas Bakal Terjun di Kecamatan Tapa

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Desember 2018 . 12:56:28

 

GORONTALO – Jurusan Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG akan menerjunkan mahasiswanya, untuk pelaksanaan program kesehatan di masyarakat. Kegiatan bagian dari pengabdian kepada masyarakat tersebut dilakukan melalui Program Belajar Lapangan dengan menargetkan permasalahan kesehatan di Desa-Desa.

Ketua Jurusan Kesmas Dr. Sunarto Kadir, M.Kes, mengungkapkan, PBL mahasiswa Kesmas kali ini difokuskan untuk terjun mengabdikan diri pada beberapa Desa di Kecamatan Tapa. Dimana melalui program PBL mahasiswa akan melaksanakan intervensi masalah kesehatan yang ada di masyarakat.

“Sebelum melakukan intervensi mahasiswa terlebih dahulu melakukan identifikasi masalah kesehatan yang ada di masyarakat, untuk kemudian menyiapkan program-program yang dapat mengintervensi masalah kesehatan tersebut,” ungkap Sunarto.

Dijelaskan Sunarto, intervensi masalah kesehatan yang dilakukan mahasiswa Jurusan Kesmas bertujuan untuk membangun kualitas kesehatan diwilayah tapa, melalui program yang mereka bawa sesuai dengan kondisi dan masalah pada masing-masing desa.

“Harapannya program yang dibawa oleh mahasiswa Jurusan Kesmas dapat membatu pembangunan desa khususnya terkait bidang kesehatan, serta dapat memperoleh respon positif dari masyarakat sebagai target utama dari program mereka,” jelasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61