Prof. Nurhayati: PPG Daljab Angkatan II Berbeda dengan Sebelumnya

Oleh: Lenny DJ. Muda . 13 Mei 2021 . 11:56:05

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo tengah mempersiapkan pelaksanaan Program Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan angkatan II tahun 2021. Bentuk persiapan dilakukan dengan melaksanakan Rapat Koordinasi persiapan pelaksanaan PPG.

Ketua Prodi PPG Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd, mengatakan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan Angkatan II ditahun ini memiliki perbedaan dengan sebelumnya. “Perbedaan PPG tahun lalu dengan sekarang ada pada kegiatan guru merancang pembelajaran,” ungkap Prof. Nurhayati.

Menurutnya pada PPG Dalam Jabatan sebelumnya perancangan pembelajaran sudah disiapkan terlebih dahulu oleh Guru, tapi sekrang perancanangan pembelajaran disusun berdasarkan permasalahan yang mereka rasakan selama menjadi Guru yang tidak bisa dipecahkan dan dikuasai oleh Siswa.

“Selain memiliki perbedaan, PPG Dalam Jabatan tahun ini dan sebelumnya memiliki kesamaa pada proses pelaksanaan kegiatan PPG yakni dilakukan secara Daring,” ujarnya.

Lebih lanjut Prof. Nurhayati menjelaskan Mahasiswa PPG Dalam Jabatan tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya, dimana total jumlah peserta mencapai 207 orang untuk Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Prodi Matematika.

“Ini menandakan bahwa Kementerian memberikan kepercayaan lebih bagi UNG dalam melaksanakan program PPG, dan kepercayaan harus dijawab dengan menyukseskan pelaksanaan PPG Dalam Jabatan angkatan II,” tutupnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61