Prof. Evi: Penerima Bidikmisi Harus Patuh dan Berprestasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Februari 2016 . 11:35:19

 

 

GORONTALO – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam merupakan salah satu Fakultas yang memiliki jumlah penerima Bidikmisi terbanyak di Universitas Negeri Gorontalo, bahkan total penerima dari salah satu Fakultas terbaik di UNG mencapai 800 mahasiswa. Akan tetapi dari jumlah penerima tersebut, mahasiswa yang mengalami permasalahan terhitung cukup banyak dengan presentase melebihi 50%.

Tingginya jumlah penerima Bidikmisi di FMIPA mengundang keprihatinan dari Dekan FMIPA UNG Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd,. Menurutnya, kesempatan sebagai penerima Bidikmisi merupakan anugerah yang tidak seharusnya disia-siakan dari mahasiswa penerima. Karena dengan banyak kenikmatan yang diperoleh, tentunya membuat mahasiswa regular lainnya, merasa iri untuk bisa memperoleh beasiswa Bidikmisi.

“Menjadi penerima Bidikmisi adalah kesempatan yang sangat berharga, sehingga manfaatkanlah kesempatan yang kalian peroleh dengan sebaik-baiknya,” ungkap Evi saat memberikan sambutan pada Dialog Bidikmisi FMIPA bersama jajaran pengelola Bidikmisi dan pengelola asrama Bidikmisi.

Menurut Evi, permasalahan yang melanda penerima Bidikmisi cukup beragam, mulai dari permasalahan karena pelanggaran aturan berlaku seperti anjloknya perolehan Indeks Prestasi mahasiswa setiap semesternya, bahkan juga perlanggaran ketika berasrama.

“Pertahankan status kalian sebagai penerima Bidikmisi dengan terus berprestasi dan menaati peraturan berlaku. Karena masih banyak mahasiswa UNG lainnya yang berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu yang siap menggantikan posisi sebagai penerima Bidikmisi,” tegas Evi.

Sementara itu, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Dra. Masita Kadir, M.Pd, mengatakan, sesuai dengan peraturan yang baru terkait penerima Bidikmisi, setiap semesternya seluruh penerima diwajibkan untuk dapat memperoleh Indeks Prestasi Semester (IPS) minimal 2.75.

“Apabila IPS yang diperoleh mahasiswa Bidikmisi berada dibawah 2.75, maka akan dikenakan sanksi tegas dengan dikeluarkan dari penerima beasiswa,” tandas Masita. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61