Prof. Evi: Penerima Bidikmisi Harus Patuh dan Berprestasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Februari 2016 . 11:35:19

 

 

GORONTALO – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam merupakan salah satu Fakultas yang memiliki jumlah penerima Bidikmisi terbanyak di Universitas Negeri Gorontalo, bahkan total penerima dari salah satu Fakultas terbaik di UNG mencapai 800 mahasiswa. Akan tetapi dari jumlah penerima tersebut, mahasiswa yang mengalami permasalahan terhitung cukup banyak dengan presentase melebihi 50%.

Tingginya jumlah penerima Bidikmisi di FMIPA mengundang keprihatinan dari Dekan FMIPA UNG Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd,. Menurutnya, kesempatan sebagai penerima Bidikmisi merupakan anugerah yang tidak seharusnya disia-siakan dari mahasiswa penerima. Karena dengan banyak kenikmatan yang diperoleh, tentunya membuat mahasiswa regular lainnya, merasa iri untuk bisa memperoleh beasiswa Bidikmisi.

“Menjadi penerima Bidikmisi adalah kesempatan yang sangat berharga, sehingga manfaatkanlah kesempatan yang kalian peroleh dengan sebaik-baiknya,” ungkap Evi saat memberikan sambutan pada Dialog Bidikmisi FMIPA bersama jajaran pengelola Bidikmisi dan pengelola asrama Bidikmisi.

Menurut Evi, permasalahan yang melanda penerima Bidikmisi cukup beragam, mulai dari permasalahan karena pelanggaran aturan berlaku seperti anjloknya perolehan Indeks Prestasi mahasiswa setiap semesternya, bahkan juga perlanggaran ketika berasrama.

“Pertahankan status kalian sebagai penerima Bidikmisi dengan terus berprestasi dan menaati peraturan berlaku. Karena masih banyak mahasiswa UNG lainnya yang berprestasi dan berasal dari keluarga kurang mampu yang siap menggantikan posisi sebagai penerima Bidikmisi,” tegas Evi.

Sementara itu, Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan Dra. Masita Kadir, M.Pd, mengatakan, sesuai dengan peraturan yang baru terkait penerima Bidikmisi, setiap semesternya seluruh penerima diwajibkan untuk dapat memperoleh Indeks Prestasi Semester (IPS) minimal 2.75.

“Apabila IPS yang diperoleh mahasiswa Bidikmisi berada dibawah 2.75, maka akan dikenakan sanksi tegas dengan dikeluarkan dari penerima beasiswa,” tandas Masita. (**)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0