Produk Wirausaha Mahasiswa UNG Ukir Prestasi di International Youth Entrepreneur Summit 2017

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Desember 2017 . 11:37:00

 

GORONTALO – Ide kreatif dan inovatif produk wirausaha mahasiswa Fakultas Pertanian berupa Milu Siram Instan (Miris), berhasil membawa kebanggaan bagi UNG pada kegiatan International Youth Entrepreneur Summit 2017, pada 14 Desember di Malaysia. Ajang yang memaparkan ide kreatif pengusaha muda di seluruh dunia tersebut, produk wirausaha makan khas Gorontalo yang dirintis oleh Rizq Gobel terpilih sebagai salah satu peserta terbaik “Creative preneur Ambassador” pada Kategori Business Plan.

Wakil Dekan III Fakultas Pertanian UNG Wawan Tolinggi, SP, M.Si mengatakan, pencapaian sebagai “Creative preneur Ambassador” merupakan prestasi pertama ditingkat internasional, yang berhasil ditorehkan produk wirausaha Milu Siram Instan mahasiswa Faperta. Produk wirausaha tersebut kata Wawan, telah melalui proses pembinaan yang panjang dan berkelanjutan mulai dari tingkat Jurusan.

“Selama beberapa bulan, produk wirausaha ini terus kita lakukan pembinaan. Hasilnya ditingkat Universitas hingga Nasional produk ini telah mendapat beberapa prestasi. Sehingga tidak heran jika ditingkat Internasional juga mampu mencatatkan prestasi,” ungkap Wawan.

Keberhasilan ini menurut Wawan, diharapkan menjadi cambuk penyemangan bagi dosen dan mahasiswa lainnya di Faperta. Baik itu bagi Dosen dalam melakukan pembimbingan dan pembinaan akan ide-ide kreatif mahasiswa dibidang kewirausahaan, maupun bagi mahasiswa dalam menghasilkan berkreasi dan menghasilkan inovasi yang dapat membawa prestasi untuk Fakultas. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61