Produk Wirausaha Mahasiswa Gencar Dipasarkan ke Masyarakat

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Januari 2020 . 15:48:00

 

GORONTALO – Produk wirausaha mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo mulai gencar dipasarkan ke kalangan masyarakat luas. Upaya yang dilakukan dengan melaksanakan expo wirausaha mahasiswa yang dibalut dalam rangkaian kegiatan Hulondalo Jazz Night,.

Beragam produk hasil inovasi dan kreatifitas mahasiswa dipamerkan sekaligus dijual kepada masyarakat, mulai dari produk wirausaha olahan makanan dan minuman, produk pakaian, produk jasa serta wirausaha lainnya.

Kepala UPT. Pengembangan Karir Mahasiswa Zhulmaydin Chairil Fachrussyah, S.St.Pi, M.Si, mengatakan, expo wirausaha menjadi wujud keseriusan UNG dalam memfasilitasi mahasiswa dalam mengembangkan wirausaha. Selain dibekali pengetahuan dan modal usaha, wirausaha mahasiswa juga dipromosikan ke masyarakat melalui event expo wirausaha.

“Wirausaha mahasiswa akan terus kita kawal, mulai dari pembekalan hingga tahap pemasaran ke masyarakat. Karena kami ingin wirausaha tersebut bisa berkembang hingga dapat berjalan dan memberikan pendapatan bagi mahasiswa itu sendiri,” ungkapnya.

Upaya UPT. PKM dalam mempromosikan produk wirausaha mahasiswa mendapat apresiasi dari Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T,. Menurutnya pelaksanaan expo menjadi wadah mempromosikan ide kreatif dan inovatif mahasiswa dalam menggaungkan produk wirusaha yang mereka tekuni.

“Kampus memiliki tanggung jawab besar untuk mengawal kesuksesan wirausaha mahasiswa. Salah satunya dengan membekali kemampuan mereka dan memfasilitasi promosi serta pemasaran produk agar dikenal masyarakat,” terang Rektor.

Rektor mengaku senang dengan produk wirausaha yang dijajakan pada expo kali ini, banyak skali produk wirausaha yang sangat kreatif mampu diolah mahasiswa menjadi produk bermanfaat untuk masyarakat.

“Kretifitas mahasiswa UNG patut kita acungi jempol, saya memiliki keyakinan produk-produk ini dapat diterima oleh masyarakat,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61