Produk Penelitian Dosen Farmasi Diminati Perusahaan Nasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Maret 2020 . 14:01:00

 

GORONTALO – Produk penelitian inovatif yang dilakukan oleh Dosen Universitas Negeri Gorontalo mulai menarik minat perusahaan-perusahaan besar Nasional, salah satunya produk penelitian milik Dosen Jurusan Farmasi Robert Tungadi, M.Si, Apt.,

Produk penelitian Pengantaran Transdermal Nanoemulgel Serbuk Ikan Gabus (Ophiocephalus striatus) untuk Luka Bakar, yang meraih juara 3 kategori poster terbaik pada event Bursa Hilirisasi Inovasi Herbal Indonesia 2020 menarik minat para pelaku industri Nasional.

Bahkan perusahaan besar Nasional seperti PT. Mustika Ratu, PT. Phytochemindo Reksa dan PT. Royal Medica sangat tertarik untuk menjalin kerjasama.

“Sejumlah pelaku industri yang hadir pada kegiatan tertarik dengan paten yang bawakan salah satunya tentang Serbuk Ikan Gabus, peminat produk tersebut merupakan Perusahaan Besar yang bergerak dibidang Farmasi dan Komsetik,” ungkap Robert.

Ketertarikan pelaku industri kata Robert, sudah dijajaki dengan saling berdiskusi antara Ia dengan perwakilan perusahaan besar Nasional untuk rencana tidaklanjut kedepan yang dapat diwujudkan melalui kolaborasi.

“Beberapa sampel dari produk tersebut juga telah diminta dan dibawa pulang oleh perusahaan terkait. Ketertarikan Perusahan karena produk paten yang saya paparkan merupakan inovasi pengembangan obat kulit berbasis nanoemugel,” terangnya.

Sebagai bentuk tindak lanjut keseriusan kolaborasi, PT. Royal Medica bahkan telah mengundangnya secara khusus untuk mempresentasikan produk Pengantaran Transdermal Nanoemulgel Serbuk Ikan Gabus (Ophiocephalus striatus) untuk Luka Bakar tersebut. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61