Prodi THP FPIK Ukir Prestasi Akreditasi A

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Januari 2017 . 09:49:32

 

GORONTALO - Prestasi membanggakan dalam akreditasi Program Studi (Prodi), berhasil diukir Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) UNG diawal tahun 2017. Meski baru seumur jagung, Fakultas yang dinahkodai oleh Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si, mampu mengantarkan Prodi Teknologi Hasil Perikanan (THP) memperoleh capaian akreditasi terbaik yakni A.

Ketua Prodi THP Lukman Mike, S.Pi, M.Si saat diwawancarai di ruang kerjanya, Selasa (3/1), menuturkan, berdasarkan hasil visitasi yang dilakukan BAN-PT pada bulan September kemarin, Prodi THP dianggap layak untuk menyandang akreditasi A.

"Alhamdulillah Prodi THP mampu menjadi satu-satunya Prodi, yang pada akreditasi tahun 2016 kemarin mampu mencatatkan loncatan akreditasi yang sebelumnya C menjadi A," ungkap Lukman.

Menurut Lukman, dalam perjuangan mewujudkan Akreditasi A untuk Prodi THP tersebut tidaklah mudah. Proses persiapan Borang dan bukti fisik untuk keperluan visitasi dilakukan sejak jauh hari. Terlebih berstatus sebagai Prodi yang sebelumnya masih terakreditasi C, membuat target yang diemban menjadi cukup sulit.

"Namun berkat dukungan dan komitmen dari seluruh elemen Prodi, Fakultas bahkan pimpinan Universitas, Prodi THP mampu menorehkan pencapaian Akreditasi yang membanggakan," ujarnya.

Dekan FPIK Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si, mengungkapkan, dalam agenda reakreditasi Prodi THP merupakan salah satu Prodi yang memang ditargetkan untuk mampu meraih akreditasi A. Ini karena kualitas yang dimiliki Prodi tersebut memang dianggap layak untuk terakreditasi A.

"Berdasarkan hasil penilaian assesor ekternal, Prodi THP dianggap layak untuk terakreditasi A. Dan Alhamdulillah penilaian assesor tersebut mampu kita buktikan," terang Dr. Hafidz.

Sementara itu Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, memuji pencapaian Akreditasi A oleh Prodi THP. Diakuinya, target lompatan akreditasi dari C ke A kepada sejumlah Prodi merupakan keinginan yang sulit, bahkan Rektor mengganggap dalam mewujudkannya membutuhkan kerja keras serta keajaiban.

"Prodi THP berhasil membuktikan bahwa dengan Komitmen, kepercayaan dan konsistensi target yang sulit mampu kita capai. Dan pencapaian Akreditasi A ini menjadi salah satu hadiah tahun baru yang sangat menggembirakan untuk kita semua," tandas Prof. Syamsu. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61