Prodi S1 Sosiologi Bersiap Menyongsong Akreditasi Terbaik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Juli 2018 . 10:19:28

 

GORONTALO – Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Gorontalo mendapat kunjungan dari Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT), Senin (7/2),. Kunjungan yang diwakili oleh Tim Asesor yakni Dr. Azwan, M.Si dan Dr. Rawuh Edy Priyono, M.Si, dalam rangka melakukan visitasi akreditasi untuk Program Studi S1 Sosiologi.

Dr. Azwan, M.Si selaku tim asesor mengaku, kunjungnya di Fakultas Ilmu Sosial sebagai perpanjangan tangan dari BAN-PT untuk melakukan visitasi lapangan atas borang akreditasi Prodi S1 Sosiologi. “Apa yang tercantum pada borang akreditasi akan coba kita nilai langsung di lapangan apakah sesuai atau tidak, selanjutnya hasil asesmen lapangan ini akan kami sampaikan kepada pihak BAN-PT untuk ditentukan penilaian akreditasi,” ungkap Dr. Azwan.

Dekan FIS Dr. Sastro Wantu, M.Si mengungkapkan, pada akreditasi kali ini pihak Fakultas mematok target bagi Prodi S1 Sosiologi, untuk dapat memperoleh nilai akreditasi terbaik. Karena menurutnya sebagai salah satu Prodi unggulan di FIS, Sosiologi dianggap layak untuk memperoleh akreditasi terbaik.

“Dari segi Fasilitas, kualitas pembelajaran maupun kualitas tenaga kependidikan terus, mengalami peningkatan setiap tahunnya. Sehingga tidak salah kita mengharapkan visitasi kali ini dapat menghasilkan akreditasi terbaik,” harapnya.

Sementara itu Ketua Prodi S1 Sosiologi Zainudin Latare, M.Si menjelaskan, pihak Prodi telah sangat siap dalam menghadapi visitasi akreditasi kali ini. Berbagai persiapan telah dilakukan baik itu menyangkut borang dan bukti fisik pendukung, dengan melibatkan para Dosen, tenaga kependidikan bahkan mahasiswa dan alumni. “Insya allah hasil yang akan kita peroleh sebanding dengan persiapa yang telah kita lakukan selama ini, dengan tercapainya akreditasi terbaik,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61