Prodi S1 Farmasi dan Magister PPKn Optimis Wujudkan Akreditasi Terbaik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Maret 2017 . 12:02:22

 

GORONTALO - Kunjungan tim asesor dalam rangkaian visitasi akreditasi Program Studi ke Universitas Negeri Gorontalo seakan tidak ada habisnya. Kali ini 2 Tim Asesor kembali menyambangi UNG dalam rangkaian 2 Visitasi Prodi pada Pascasarjana dan Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Senin (13/3),.

Tim asesor pertama dari Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) yakni Prof. Dr. H. Dasom Budimansyah, M.Si, dan Dr. Jawatir Pardosi, M.Si, bertugas melakukan visitasi Prodi Magister PPKn Pascasarjana UNG. Sedangkan tim asesor kedua dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) yakni Prof. Dr. Sugeng Riyanto, MS, Apt, dan Moch. Saiful Bachri, M.Si, Ph.D, Apt, melakukan visitasi Prodi S1 Farmasi Fakultas Olahraga dan Kesehatan.

Dekan FOK Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes mengungkapkan, kedatangan tim asesor LAM-PTKes merupakan kunjungan yang kesekian kalinya dilakukan, dalam rangkaian visitasi Prodi di lingkungan FOK. Untuk visitasi akreditasi pada Prodi S1 Farmasi, Dr. Lintje mengaku siap mewujudkan Akreditasi terbaik untuk salah satu Prodi unggulan di FOK tersebut.

"S1 Farmasi merupakan Prodi yang kita targetkan untuk memperoleh Akreditasi terbaik dengan minimal Akreditasi B. Dan kami optimis target tersebut bisa kami capai bersama," ungkap Dr. Lintje.

 

 

Optimisme yang ditunjukkan civitas akademik FOK untuk target akreditasi tersebut, tidak lepas dari persiapan maksimal yang dilakukan dalam menyambut agenda akreditasi. Mulai dari penyusunan Borang hingga penyiapan data pendukung visitasi. Selain itu juga didukung dengan perkembangan Prodi S1 Farmasi, yang setiap tahunnya terus mengalami perkembangan positif diberbagai bidang.

"Seluruh standar akreditasi pada Borang seluruhnya telah dipenuhi. Bahkan bukti fisik pendukung juga turut dilengkapi," terangnya.

Senada dengan Dr. Lintje, Direktur Pascasaraja UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, mengaku optimis untuk bisa mewujudkan Akreditasi terbaik dengan minimal B bagi Prodi Magister PPKn. Terlebih persiapan dalam menyambut akreditasi telah dilakukan sejak jauh hari, dengan persiapan yang sangat matang.

"Upaya kami dalam mewujudkan akreditasi terbaik sudah kami lakukan semaksimal mungkin. Insya Allah hasil akreditasi yang akan kami peroleh akan sebanding dengan upaya yang dilakukan," pungkas Prof. Sarson. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61