Prodi S1 Farmasi dan Magister PPKn Optimis Wujudkan Akreditasi Terbaik

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 14 Maret 2017 . 12:02:22

 

GORONTALO - Kunjungan tim asesor dalam rangkaian visitasi akreditasi Program Studi ke Universitas Negeri Gorontalo seakan tidak ada habisnya. Kali ini 2 Tim Asesor kembali menyambangi UNG dalam rangkaian 2 Visitasi Prodi pada Pascasarjana dan Fakultas Olahraga dan Kesehatan, Senin (13/3),.

Tim asesor pertama dari Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) yakni Prof. Dr. H. Dasom Budimansyah, M.Si, dan Dr. Jawatir Pardosi, M.Si, bertugas melakukan visitasi Prodi Magister PPKn Pascasarjana UNG. Sedangkan tim asesor kedua dari Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) yakni Prof. Dr. Sugeng Riyanto, MS, Apt, dan Moch. Saiful Bachri, M.Si, Ph.D, Apt, melakukan visitasi Prodi S1 Farmasi Fakultas Olahraga dan Kesehatan.

Dekan FOK Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes mengungkapkan, kedatangan tim asesor LAM-PTKes merupakan kunjungan yang kesekian kalinya dilakukan, dalam rangkaian visitasi Prodi di lingkungan FOK. Untuk visitasi akreditasi pada Prodi S1 Farmasi, Dr. Lintje mengaku siap mewujudkan Akreditasi terbaik untuk salah satu Prodi unggulan di FOK tersebut.

"S1 Farmasi merupakan Prodi yang kita targetkan untuk memperoleh Akreditasi terbaik dengan minimal Akreditasi B. Dan kami optimis target tersebut bisa kami capai bersama," ungkap Dr. Lintje.

 

 

Optimisme yang ditunjukkan civitas akademik FOK untuk target akreditasi tersebut, tidak lepas dari persiapan maksimal yang dilakukan dalam menyambut agenda akreditasi. Mulai dari penyusunan Borang hingga penyiapan data pendukung visitasi. Selain itu juga didukung dengan perkembangan Prodi S1 Farmasi, yang setiap tahunnya terus mengalami perkembangan positif diberbagai bidang.

"Seluruh standar akreditasi pada Borang seluruhnya telah dipenuhi. Bahkan bukti fisik pendukung juga turut dilengkapi," terangnya.

Senada dengan Dr. Lintje, Direktur Pascasaraja UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, mengaku optimis untuk bisa mewujudkan Akreditasi terbaik dengan minimal B bagi Prodi Magister PPKn. Terlebih persiapan dalam menyambut akreditasi telah dilakukan sejak jauh hari, dengan persiapan yang sangat matang.

"Upaya kami dalam mewujudkan akreditasi terbaik sudah kami lakukan semaksimal mungkin. Insya Allah hasil akreditasi yang akan kami peroleh akan sebanding dengan upaya yang dilakukan," pungkas Prof. Sarson. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0