Prodi S1 Ekonomi Pembangunan Bertransformasi Menjadi Jurusan Ilmu Ekonomi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 4 Desember 2020 . 14:43:36

 

GORONTALO – Program Studi S1 Ekonomi Pembangunan bertransformasi menjadi Jurusan Ilmu Ekonomi. Perubahan dari Program Studi menjadi sebuah Jurusan berdasarkan keputusan Rapat Senat Fakultas Ekonomi yang dipimping langsung Dekan FE Dr. Muhamad Amir Arham, Kamis (4/12),.

Menurut Amir, usulan pendirian Jurusan Ilmu Ekonomi telah disesuaikan dengan nomenklatur yang diatur oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Bahan sesuai putusan Permendikbud No: 154/2014 gelar SE hanya untuk lulusan Ilmu Ekonomi (ekonomi Pembangunan).

“Namun keputusan perubahan ini diusulkan resmi oleh Fakultas dalam forum rapat senat Fakultas, kemudian Jurusan Ilmu Ekonomi akan disahkan oleh Rektor UNG,” ujar Amir.

Lebih lanjur Amir menjelaskan pembentukan Jurusan Ilmu Ekonomi telah menjadi sebuah kebutuhan bagi seluruh Fakultas Ekonomi se-Indonesia. Ilmu ekonomi kata Amir, mempunyai asosiasi secara kontinuitas melakukan pertemuan untuk mengupdate perkembangan ilmu ekonomi.

“Ilmu Ekonomi sebagai nama Jurusan atau Departemen telah digunakan sebagian besar Fakultas Ekonomi untuk Perguruan Tinggi di Indonesia. Dengan disahkannya keputusan ini, UNG akan segera menyusul Perguruan Tinggi lain yang telah menggunakan nama tersebut,” pungkas Amir. 

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61