Prodi Pendidikan Masyarakat Miliki Pusat Studi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 17 Februari 2020 . 10:12:00

 

GORONTALO – Program Studi Pendidikan Masyarakat Fakultas Ilmu Pendidikan resmi mendirikan Pusat Studi. Beroperasinya Pusat Studi Pendidikan Masyarakat tersebut diresmikan langsung oleh Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, yang turut didampingi Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Arwil Dayanto, M.Pd, Senin (17/2),.

Kepala Pusat Studi Prof. Rusli Badu, M.Pd, mengatakan, pembentukan Pusat Studi Pendidikan Masyarakat menjadi wadah untuk melakukan pembimbingan dan pembinaan keterampilan kepada masyarakat umum khususnya mahasiswa.

Menurutnya banyak sekali mahasiswa memiliki beragam keterampilan, dan keterampilan tersebut harus dapat diasah dan diwadahi agar bisa berkembang serta dapat memberikan dapak positif bagi mahasiswa.

Dengan dilakukan pembinaan nantinya keterampilan yang dimiliki tersebut dapat menjadi kemampuan pendamping dari Bidang Keilmuan yang mereka geluti di bangku kuliah.

“Sehingga mahasiswa tidak hanya unggul dalam ilmu pengetahuan namun juga memiliki keterampilan lain yang bisa mereka manfaatkan. Keterampilan tersebut juga dapat dimanfaatkan untuk pemberdayaan masyarakat,” ungkapnya.

Rektor UNG Dr. Eduart Wolok, S.T, M.T, memuji langkah Prodi Pendidikan Masyarkat yang membentuk Pusat Studi. Adanya pusat Studi dapat menunjang penguatan kemampuan mahasiswa yang dituangkan dalam Surat Keterangan Pendamping Ijazah (SKPI).

Rektor menilai Pusat Studi sejalan dengan visi UNG yang ingin memberikan kontribusi lebih bagi masyarakat. Karena dengan kualitas saat ini, sudah saatnya UNG bisa berkontirbusi lebih banyak lagi untuk kemajuan masyarakat.

“Pusat Studi ini menjadi salah satu corong UNG untuk menjalankan peran tersebut, dengan tidak hanya memberikan pembinaan keterampilan bagi mahasiswa namun juga masyarakat umum yang dapat dimanfaatkan untuk memberdayakan masyarakat,” harapnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61