Prodi MSP Lakukan Banding Akreditasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 14 Juni 2017 . 13:44

Dr. Hafidz: Insya Allah Akreditasi A Bisa Diwujudkan

 

 

GORONTALO - Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) kembali melakukan kunjungan visitasi ke Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan, Senin (12/6),. Kunjungan untuk kedua kalinya tersebut dalam rangkaian asesmen surveilen terkait banding akreditasi yang dilakukan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), atas hasil akreditasi yang dikeluarkan BAN-PT diawal tahun 2017 kemarin.

Dekan FPIK Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si, mengungkapkan, banding akreditasi yang dilakukan merupakan bagian dari upaya untuk merealisasikan akreditasi A bagi Prodi MSP. Apalagi berdasarkan hasil akreditasi diawal tahun, Prodi MSP nyaris menorehkan Akreditasi A dengan nilai 360.

"Prodi MSP hanya terpaut 1 poin saja untuk meraih batas minimal Akreditasi A yakni 361. Untuk itu kami melakukan upaya banding agar target akreditasi A bisa kita capai, dan kami optimis akan target itu," ungkap Dr. Hafidz.

Terkait upaya banding kali ini kata Dr. Hafidz, seluruh pimpinan Fakultas dan Prodi MSP telah melakukan berbagai persiapan untuk membedah kembali borang Fakultas maupun borang Prodi MSP. Bahkan Fakultas telah membentuk tim khusus banding akreditasi, untuk mempersiapkan segala keperluan dalam pengajuan banding kali ini.

"Kami juga terus berkoordinasi dengan Badan Percepatan Peningkatan Akreditasi (BPPA). Insya Allah dengan berbagai persiapan yang kami lakukan, akan mewujudkan upaya FPIK dalam menggenapkan Prodi terakreditasi A dengan dilengkapi akreditasi Prodi MSP," harapnya.  (wahid)

Agenda

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018

2 - 22 Januari 2018

Penginputan KRS

Penginputan KRS dimulai tanggal 2-22 Januari 2018