Prodi MIPA Dan Pascasarjana Gelar Public Lecture

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 November 2015 . 12:54:00

GORONTALO – Pascasarjana Universitas Negeri Gorontalo bekerjasama dengan Program Studi Fisika, Program Studi Pendidikan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam), Program Studi Matematika dan Program Studi Biologi selenggarakan Public Lecture dalam rangka menyambut seratus tahun relatifitas Einstein pada Senin (02/11) di gedung Rektorat UNG.

“Kegiatan ini sebenarnya dilaksanakan di seluruh Indonesia, teori relatifitas Sains itu adalah seratus tahun umurnya. Teori inilah yang mengubah implikasi teknologi yang ada sekarang,” ungkap Kepala Program Studi Fisika, Muhammad Yusuf, S.Si, M.Si. ia menjelaskan, materi yang dibawakan dalam kegiatan ini siantaranya yaitu mengenai metode penulisan jurnal serta fundamental Sains.

Selanjutnya Yusuf yakin melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, visi UNG sebagai Leading University dapat segera diwujudkan. “Visi rektor itu sudah jelas, Leading University. Sekarangpun kita sudah terdepan contohnya sekarang, seratus tahun kreatifitas Einstain di Islamabad saya sebgai salah satu dosen UNG akan bernagkat untuk presentasi disana,” katanya. Hal ini kata Yusuf juga membuktikan bahwa dosen-dosen UNG tidak kalah dengan dosen-dosen yang ada di universitas lain.

Wakil Rektor I, Prof. Dr. Ir. Mahludin H. Baruadi, M.P dalam sambutannya mengungkapkan kegiatan kali ini dapat memberi dampak positif bagi universitas terutama sesuai dengan instruksi Rektor dalam meningkatkan publikasi ilmiah baik dosen maupun mahasiswa yang terindeks fokus. “Kita berharap penelitian- penelitian mahasiswa dapat dipubliksikan dalam jurnal nasional maupun internasional, kegiatan ini semoga memotivasi mahasiswa untuk dapat memhamai cara mempublikasi jurnal-jurnal yang diakui secara nasional maupun internasional,” pungkas Mahludin.

Kegiatan Public Lecture ini turut menghadirkan Tasrief Surungan, M.Sc, P.Hd sebagai pemateri. Adapun peserta dalam kegiatan ini merupakan dosen dan mahasiswa Program Studi S1, S2 dan S3 dibidang Sains yang ada di UNG. (susan)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61