Prodi Manajemen Sumberdaya Perairan Telah Terakreditasi A

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 13 September 2017 . 09:19

 

GORONTALO – Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan berhasil catatan akreditasi A untuk Program Studi yang mereka miliki. Berdasarkan upaya banding akreditasi yang beberapa waktu lalu gencar dilakukan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, untuk Program Studi Manajemen Sumberdaya Perairan (MSP) membuahkan hasil yang membanggakan.

Hasil banding yang dilakukan ke Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT), Prodi MSP berhasil dikukuhkan sebagai Prodi terakreditasi A. Atas pencapaian akreditasi Prodi MSP, FPIK resmi memiliki 2 Prodi terakreditasi yakni Prodi MSP dan Prodi Teknologi Hasil Perikanan.

"Alhamdulillah upaya banding kita diterima oleh BAN-PT. Dan hasilnya sangat membanggakan bagi Prodi MSP, dengan pencapaian akreditasi A," ungkap Dekan FPIK Dr. Abdul Hafidz Olii, M.Si,.

Rangkaian proses akreditasi hingga banding akreditasi Prodi MSP kata Dr. Hafidz cukup berat dan menguras tenaga serta pikiran. Karena Prodi MSP ditargetkan mampu mencatatkan akreditasi A meskipun sebelumnya masih terakreditasi C.

"Akreditasi dari C melompat langsung ke A merupakan pencapaian membanggakan bagi kami. Ini tentunya merupakan bukti Prodi MSP kualitas tidak kalah dari Prodi lainnya," pungkasnya. (wahid)

Agenda

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018

2 - 22 Januari 2018

Penginputan KRS

Penginputan KRS dimulai tanggal 2-22 Januari 2018