Prodi Manajemen Gencar Perkuat Publikasi Karya Ilmiah Internasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 11 Juli 2019 . 13:11:00

 

GORONTALO – Implementasi tridharma Perguruan Tinggi terus menjadi fokus dari Program Studi (Prodi) Manajemen dalam memperkuat kualitas Prodi. Salah satu bidang yang gencar diperkuat yakni kegiatan publikasi karya ilmiah internasional seluruh Dosen di lingkungannya. Penguatan publikasi ditunjukkan melalui Workshop peningkatan publikasi karya ilmiah Prodi S1 Manajemen, Rabu (10/7).

Ketua Program Studi Dr. Rizan Mahmud, M.Si, mengungkapkan, penguatan publikasi Dosen Prodi Manajemen tengah gencar dilakukan dalam 2 tahun terakhir. Upaya itu diwujudkan salah satunya melalui pelaksanaan workshop saat memasuki awal perkulihanan.

“Momen ini sekaligus ajang evaluasi karya ilmiah internasional dosen dalam hal ini prosiding, jurnal, haki atau buku untuk bagaimana bisa dipublis,” ungkapnya.

Selama ini kata Rizan, mengupayakan setiap karya ilmiah Dosen dapat diinput dan dipublikasi dengan salah satu output melalui repository dan bermuara pada google scholar. “Kami berupaya setiap tahun publikasi Dosen Prodi Manajemen terus meningkat, minimal meningkat 50 persen setiap tahun. Ini merupakan strategi kami dalam memperkuat persiapan akreditasi kedepan,” terangnya.

Wakil Dekan I Fakultas Ekonomi Dr. Muchtar Ahmad, M.Si, mengaku merespon positif kinerja jurusan manajemen yang luar biasa eksis, dalam melaksanakan berbagai kegiatan yang bermuara pada peningkatan kompetensi dosen dan penguatan Jurusan.

“Ini sebagai modal dasar untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas publikasi dosen Fakultas Ekonomi, karena setiap tahunnya dosen dituntut untuk dapat melakukan peningkatan publikasi,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61