Prodi Magister Agribisnis Divisitasi Assesor BAN-PT

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 6 Maret 2017 . 08:30:26

 

GORONTALO - Badan Akreditasi Nasional - Perguruan Tinggi (BAN-PT) yang diwakili Tim Assesor, melalukan visitasi dalam rangkaian proses akreditasi untuk Program Studi Magister Agribisnis, Jumat (3/3),. Visitasi yang dilakukan tersebut merupakan rangkaian akreditasi pertama kalinya untuk Prodi Magister Agribisnis yang bernaung di Pascasarajana UNG.

Perwakilan Tim Assesor BAN-PT Prof. Dr. Ir. Mochamad Muslich Mustajab, M.Sc menuturkan, kedatangan tim assesor ke Pascasarajana UNG berperan sebagai perwakilan BAN-PT untuk melalukan visitasi Prodi Magister Agribisnis. Selain itu, tim assesor juga nantinya akan bertugas memotret serta memverifikasi laporan, yang dikirimkan oleh Prodi Magister Agribisnis ke BAN-PT dalam bentuk borang Akreditasi.

Prof. Mochamad mengharapkan dalam visitasi kali ini, potret ataupun keadaan yang tercantum pada Borang akreditasi, dapat sesuai dengan kenyataan yang ada di lapangan. "Hasil verifikasi yang kami lakukan nantinya akan disampaikan ke majelis BAN-PT untuk dilalukan validasi serta penilaian dalam bentuk akreditasi Prodi," terangnya.

 

 

 

Sementara itu Direktur Program Pascasarjana UNG Prof. Dr. Sarson Pomalato, M.Pd, mengaku Pascasarajana UNG khususnya Prodi Magister Agribisnis sudah sangat siap dalam menyambut visitasi yang dilakukan tim assesor. Kesiapan tersebut diantaranya pada dokumen pendukung Borang Akreditasi yang meliputi 7 standar penilaian yang tercantum pada Borang.

"Insya Allah dengan berbagai persiapan dan upaya yang telah dilakukan, Prodi Magister Agribisnis mampu mencatatkan hasil akreditasi yang memuaskan," harapnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0