Prodi Kesehatan Masyarakat Raih Akreditasi B

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 5 Januari 2017 . 09:25:10

Jadi Prodi Kesehatan Pertama di Gorontalo Terakreditasi LAM-PTKes 

 

 

GORONTALO - Proses hasil akreditasi sejumlah Program Studi (Prodi) di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo terus menunjukkan hasil positif. Kali ini kabar menggembirakan terkait akreditasi datang dari Fakultas Olahraga dan Kesehatan, yang berhasil menorehkan pencapaian akreditasi B untuk Prodi Kesehatan Masyarakat.

"Alhamdulillah berdasarkan hasil visitasi Prodi Kesmas yang dilakukan Lembaga Akreditasi Mandiri Pendidikan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes) Indonesia pertengahan Desember tahun 2016 kemarin, berhasil memperoleh akreditasi B," ungkap Dekan FOK Dr. Lintje Boekoesoe, M.Kes, saat diwawancarai, Rabu (4/1), di Ruang kerjanya.

Pencapaian Akreditasi kata Dr. Lintje, telah sesuai dengan target yang diharapkan oleh civitas akademika FOK khususnya Prodi Kesmas. Dan hasil ini secara tidak langsung menjadikan Prodi Kesmas UNG sebagai satu-satunya Prodi Kesehatan di Gorontalo yang telah terakreditasi oleh LAM-PTKes.

Diakui Dr. Lintje, Prodi Kesmas dinilai oleh para Assesor layak untuk bisa memperoleh akreditasi A, karena kualitas yang dimiliki hingga sarana dan prasarana sudah sangat bagus. Hanya saja, terdapat satu item yang belum dimiliki oleh Prodi Kesmas UNG yakni guru besar pada Prodi tersebut.

 

"Kedepannya kekurangan ini akan terus kita lengkapi untuk bisa meraih Akreditasi terbaik. Dan ditahun ini kita menargetkan 3 Dosen Kesmas untuk segera memperoleh gelar Guru Besar," harapnya.

Lebih lanjut dikatakan Dr. Lintje, dengan terpenuhinya akreditasi B tersebut, Prodi Kesmas memiliki kesempatan untuk membuka Prodi Pascasarjana untuk Kesehatan Masyarakat. "Insya Allah pendaftaran mahasiswa baru untuk Pascasarjana Kesmas direncanakan dibuka pada awal semester ganjil tahun akademik 2017-2018," terangnya.

Sementara itu Ketua Jurusan Kesmas Dr. Sunarto Kadir, M.Kes, mengaku bangga dengan pencapaian Akreditasi Prodi Kesmas yang telah sesuai target. Menurutnya pencapaian tersebut tidak lepas dari dukungan seluruh civitas akademika Prodi Kesmas, Fakultas maupun pimpinan UNG. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61