Prodi Keperawatan Masih Jadi Terfavorit

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 Agustus 2015 . 13:08:00

GORONTALO - Program Studi S1 Ilmu Keperawatan masih menjadi salah satu Prodi terfavorit dikalangan calon mahasiswa baru. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya calon mahasiswa yang memilih prodi tersebut sebagai jenjang pendidikan yang akan ditekuni selanjutnya. Bahkan pada pendaftaran mahasiswa melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SNMPTN), jumlah pendaftar pada Prodi Ilmu Keperawatan mencapai 800 orang lebih.

“Pada jalur SNMPTN Prodi ilmu keperawatan menjadi pilihan favorit para calon mahasiswa baik itu pada pilihan Prodi pertama, kedua maupun ketiga. Bahkan jumlah mahasiswa yang memilih prodi tersebut mencapai 800 orang lebih, padahal yang diterima pada SNMPTN hanya sebanyak 80 orang,” ungkap Wakil Rektor I Prof. Dr. Mahludin Baruadi, M.P, disela-sela pembukaan kegiatan Kepaniteraan Umum (Panum) Profesi Ners beberapa waktu lalu.

Tidak hanya pada jalur seleksi SNMPTN saja, bahkan pada jalur pendaftaran mahasiswa lainnya seperti pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Nasional (SBMPTN) dan jalur Seleksi Mandiri yang kemarin baru saja ditutup, tetap saja mengukuhkan Prodi S1 Ilmu Keperawatan sebagai salah satu pilihan utama para calon mahasiswa baru.

“Besarnya animo para calon mahasiswa baru menandakan bahwa persaingan pada Prodi Keperawatan begitu tinggi. Dan persaingan tersebut diharapkan berdampak positif bagi mahasiswa itu sendiri dan juga pihak kampus, karena tentunya para calon mahasiswa akan berlomba-lomba menjadi yang terbaik untuk bisa mengenyam pendidikan di Prodi keperawatan UNG,” terang Mahludin.

Dengan banyaknya persaingan yang terjadi untuk bisa menempuh pendidikan di Prodi Keperawatan, tentunya menuntut seluruh mahasiswa yang saat ini bernaung didalamnya untuk selalu bersyukur, karena telah mampu menjadi satu dari sekian banyak orang yang bisa mengeyam salah satu pendidikan terbaik di UNG. Bentuk rasa syukur tersebut kata Mahludi, dapat diwujudkan dengan senantiasa bersungguh-sungguh dan serius dalam mengikuti seluruh proses pendidikan dan pembelajaran yang berlangsung di kampus, untuk semakin mempertinggi pengetahuan masing-masing yang nantinya juga dapat dimanfaatkan dalam melayani masyarakat luas.

“Ikutilah seluruh kegiatan perkuliahan yang berlangsung dengan sungguh-sungguh, sebagai bentuk rasa syukur karena telah berhasil menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi di salah satu Prodi terbaik di Kampus Merah Maron,” pungkas Mahludin. #

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61