Prodi Kedokteran Siap Menerima Mahasiswa Ditahun Akademik Baru

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 11 Februari 2019 . 13:59

 

GORONTALO – Seiiring dengan diterimanya Surat Keputusan pembukaan Program Studi (Prodi) Kedokteran pada pertengahan Januari kemarin. Universitas Negeri Gorontalo telah siap membuka pendaftaran mahasiswa baru bagi masyarakat yang ingin kuliah di Prodi Kedokteran UNG pada tahun akademik 2018-2019.

Kepastian dibukanya pendaftaran mahasiswa Kedokteran tersebut disampaikan langsung oleh Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, disela-sela prosesi Wisuda Program Doktor, Magister, Profesi Sarjana dan Diploma periode Februari tahun 2018, Kamis (7/2),.

“Alhamdulillah dengan berbagai persiapan, mulai tahun akademik baru Prodi Kedokteran akan segera menerima mahasiswa baru,” ungkap Rektor, yang disambut riuh para wisudawan dan masyarakat yang menyaksikan prosesi wisuda.

Diakui Rektor sejak SK Kedokteran UNG diserahkan oleh Menteri Ristekdikti beberapa minggu lalu, banyak masyarakat yang terus mencecarnya dengan pertanyaan kapan penerimaan mahasiswa baru kedokteran. Bahkan beberapa orang tua calon mahasiswa datang ke kediaman pribadinya, hanya untuk bertanya tentang kesempatan untuk ikut mendaftar sebagai mahasiswa Kedokteran UNG.

“UNG belum mengumumkan tahap penerimaan tapi sudah banyak masyarakat yang terus menanyakan perihal penerimaan mahasiswa baru kedokteran. Ini menandakan bahwa masyarakat sangat antusias dengan kehadiran Fakultas Kedokteran di UNG,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga menegaskan bahwa masyarakat manapun dan dari kalangan mana saja dapat mendaftar dan kuliah kedokteran di UNG. Dengan catatan bahwa harus melalui tahap pendaftaran dan seleksi yang telah ditetapkan pihak kampus.

“Seluruh masyarakat memiliki kesempatan yang sama mendaftar dan kuliah kedokteran, asalkan memenuhi persyaratan dan lulus tahap seleksi. Untuk itu saya berharap calon mahasiswa dapat mempersiapkan diri untuk saling bersaing dalam tahap seleksi nanti,” tandasnya. (wahid)

Agenda

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018