Prodi Ilmu Komunikasi Miliki Studio TV

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 13 September 2017 . 09:38

 

GORONTALO - Untuk mendukung pengembangan kemampuan mahasiswa dibidang broadcasting. Jurusan Komunikasi ilmu komunikasi meresmikan sebuah studi tv, yang nantinya dapat digunakan mahasiswa untuk mengasah kemampuannya, Selasa (12/9),.

Launching studio TV tersebut ditandai dengan dilakukannya Dialog Fokus dengan melibatkan Sekretaris Daerah Prov. Gorontalo Prof. Dr. Winarny Monoarfa, serta Dekan Fakultas Ilmu Sosial Dr. Sastro Wantu, SH, M.Si,.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Yowan Tamu, S.Ag, MA, mengungkapkan, keberadaan studio TV Prodi Ilmu Komunikasi menjadi wadah untuk terus mengasah kemampuan dan skill mahasiswa dalam dunia broadcasting. Pemanfaatan studi ini tidak hanya untuk mahasiswa Ilmu Komunikasi saja, namun juga tidak menutup kemungkinan dapat dimanfaatkan mahasiswa jurusan lain yang tertarik dalam bidang penyiaran.

"Penggunaan studio ini sepenuhnya dilakukan oleh mahasiswa. Baik itu kru dibalik layar, pembawaan acara, narasumber dan lainnya," ungkap Yowan.

Pemanfaatannya kata Yowan, juga untuk mensupport kegiatan kemahasiswaan baik itu melalui dialog publik maupun dialog fokus, dengan narasumber dari kalangan mahasiswa, Dosen maupun masyarakat luas.

"Dialog yang diangkat disesuaikan dengan program Kemahasiswaan. Dan diharapkan kehadiran studi ini, dapat semakin meningkat kapasitas mahasiswa khususnya dibidang broadcasting," harapnya.

Kegiatan launching studio tv turut dirangkaian dengan aksi sosial dari Fakultas Ilmu Sosial, dengan mengajak masyarakat untuk mendonorkan darah dengan menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI). (wahid)

Agenda

12 Oktober 2017

Pelatihan Website Fakultas

Pelatihan Website Fakultas

4 Mei 2017

Wisuda 04 Mei 2017

Wisuda UNG

11 April - 05 Mei 2017

Pendaftaran SBMPTN 2017

SBMPTN 2017

11 November 2016

Seminar Internasional

Seminar Internasional dengan tema “Hilirisasi Pertanian Berbasis Lokal Untuk Kemandirian Pangan"