Prodi Akuntansi Siapkan Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 3 November 2020 . 16:22:28

 

GORONTALO – Peningkatan kualitas pendidikan gencar dilakukan Program Studi S1 Akuntansi dengan memantapkan Kurikulum pembelajaran bagi Mahasiswa. Melalui Workshop Penyusunan Kurikulum Civitas Akademika Akuntansi akan menerapkan konsep Merdeka Belajar – Kampus Merdeka dalam kegiatan pendidikan dan pembelajaran Mahasiswa.

Menurut Ketua Prodi S1 Akuntansi Dr. Tri Handayani Amaliah, SE. Ak, M.Si, Workshop Kurikulum merupakan bentuk komitmen dalam mendukung implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM) yang telah dicanangkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan khusus ditingkat Prodi Akuntansi.

“Penyusunan kurikulum juga melibatkan sejumlah stakeholder baik itu instansi pemerintah maupun swasta. Workshop juga dirangkaikan dengan penandatanganan perjanjian kerjasama kurikulum dalam penguatan implementasi Merdeka Belajar-Kampus Merdeka,” ujarnya.

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum, berharap kurikulum yang disusun Prodi S1 Akuntansi dapat segera rampung, dengan dapat mengimplementasikan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka.

"Dengan adanya Kebijakan Merdeka Belajar – Kampus Merdeka maka Prodi harus menyediakan pilihan bentuk pembelajaran lain di luar Prodi sendiri yang dapat diambil mahasiswa selama tiga semester," terang Harto.

Harto berharap dengan adanya kerjasama dengan stakeholder, implementasi kurikulum untuk Prodi S1 Akuntansi dapat dilaksanakan secara maksimal dengan dapat memberikan kesempatan kepada Mahasiswa untuk belajar di luar Kampus.

“Dalam program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka memberikan tantangan dan kesempatan untuk pengembangan inovasi, kreativitas, kapasitas, kepribadian, dan kebutuhan Mahasiswa serta mengembangkan kemandirian dalam mencari dan menemukan pengetahuan,” tutup Harto. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61