Prestasi Mahasiswa Butuh Dukungan Berbagai Aspek

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Juni 2017 . 13:23:17

 

GORONTALO - Beberapa prestasi mahasiswa ditingkat regional dan nasional yang berhasil dicatatkan mahasiswa, membuat jajaran civitas akademika UNG semakin terpacu untuk terus mencatatkan prestasi dibidang lainnya. Bentuk keseriusan tersebut dengan melakukan upgrading tata kelola dan sinkronisasi kelembagaan untuk mewujudkan tahun prestasi mahasiswa, Selasa (6/6), di Aula Rektorat UNG.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam penyampaiannya mengungkapkan, mewujudkan prestasi mahasiswa ditingkat nasional bukanlah hal yang mustahil. Ini dibuktikan dengan beberapa catatan prestasi nasional yang berhasil dicatatkan mahasiswa dibeberapa bidang.

Meski demikian, bagi Rektor untuk mewujudkan prestasi yang lebih banyak lagi membutuhkan dukungan dari berbagai aspek utamanya dari sisi pendanaan. "Saya ingin seluruh Fakultas dapat all out untuk mewujudkan tahun prestasi mahasiswa. Salah satunya melalui dukungan dari berbagai aspek utamanya segi penganggaran," ungkap Rektor.

Masalah anggaran kata Rektor memang menjadi kendala bidang kemahasiswaan untuk lebih menggiatkan kegiatan prestasi mahasiswa. Untuk itu Rektor meminta pimpinan Fakultas agar melakukan sinkronisasi dalam mengurangi dana lain untuk dapat dialokasikan ke kegiatan yang bermuara pada prestasi mahasiswa.

"Melalui sinkronisasi kelembagaan ini diharapkan dapat membangun kesepahaman kita, terkait pengelolaan dan dukungan prestasi mahasiswa kedepannya,", pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61