PPS Bahasa Inggris Bakal Gelar Seminar Nasional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Oktober 2015 . 16:06:00

GORONTALO – Dalam upaya meningkatkan kapasitas kelembagaan Prodi dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Program Studi S2 Bahasa Inggris Universitas Negeri Gorontalo bakal menghelat Seminar Pendidikan berskala Nasional pada tanggal 17 Oktober 2015.

Ketua Program Studi S2 Bahasa Inggris Dr. Rasuna Talib, M.Hum, mengatakan, Seminar Nasional Pengajaran Bahasa Inggris yang akan dilaksanakan pada pertengahan Oktober ini akan mengangkat tema “Trends and Issues in the 21st Century”.

“Sasaran utama keikutsertaan pada seminar ini adalah mahasiswa dan para alumni Bahasa Inggris Pascasarjana UNG. Diharapkan keduanya dapat berpartisipasi aktif dalam mengikuti seminar kali ini, karena tentunya akan banyak pengetahuan yang bisa mereka peroleh,” ungkap Rasuna.

Dijelaskan Rasuna, tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan peserta tentang trend dan isu-isu pembelajaran Bahasa Inggris. Tujuan lain dari kegiatan ini kata Rasuna, untuk menjalin silaturahmi antar peserta yang memiliki profesi sama sebagai pendidikan Bahasa Inggris baik itu ditingkat Sekolah Dasar, Menengah, Perguruan Tinggi maupun lembaga-lembaga khusus Bahasa Inggris.

“Seminar ini juga sebagai wadah semakin mempererat silaturahmi sesame alumni S2 Pendidikan Bahasa Inggris,” terangnya.

Dalam menyemarakkan seminar ini, nantinya akan menghadirkan pemateri dari luar negeri diantaranya, Volunter Bahasa Inggris dari RELO Amerika Serikat, Kedutaan Amerika. “Selain dosen dari UNG, para mahasiswa dan alumni juga akan turut tampil sebagai pemateri pada seminar ini,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61