Pejabat Pengelola Informasi dan Publikasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 15 Januari 2018 . 09:20

 PEJABAT PENGELOLA INFORMASI & PUBLIKASI UNIVERSITAS NEGERI GORONTALO

 

Penanganan informasi publik di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo ditangani oleh perangkat organisasi khusus, yaitu Unit Layanan Terpadu (ULT) Universitas Negeri Gorontalo yang pelayanannya dilaksanakan oleh PPID Pelaksana dan Petugas Informasi Pelaksana. Secara berkala ULT berkoordinasi dengan Subbagian Hukum dan Hubungan Masyarakat Universitas Negeri Gorontalo untuk melakukan update informasi publik melalui website Universitas Negeri Gorontalo. Informasi yang dipublikasikan di website Universitas Negeri Gorontalo dapat diakses dan diunduh secara cuma-cuma.

Informasi publik yang belum tersedia pada website Universitas Negeri Gorontalo dapat diperoleh dengan membuat permohonan informasi secara tertulis melalui surat yang dikirim secara langsung, faks atau surat elektronik (email), dan dapat juga diminta secara lisan melalui telepon.

Informasi publik disediakan secara gratis (tidak dipungut biaya). Jika ada dokumen/materi yang perlu fotokopi, penggandaan atau perekaman, pemohon informasi publik dapat melakukan dengan biaya sendiri, misalnya menyediakan CD/DVD atau flashdisk untuk perekaman data dan informasinya. Kegiatan tersebut dilakukan di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo.


 

PPID mempunyai tugas dan wewenang sebagai berikut :

  1. Mengkoordinasikan dan mengkonsolidasikan pengumpulan bahan informasi dan dokumentasi dari PPID Pembantu di setiap Unit/Satuan Kerja yang bernaung di Universitas Negeri Gorontalo;
  2. Menyimpan, mendokumentasikan, menyediakan dan memberi pelayanan informasi kepada publik;
  3. Melakukan verifikasi bahan informasi publik;
  4. Melakukan uji konsekuensi atas informasi yang dikecualikan;
  5. Melakukan pemutakhiran informasi dan dokumentasi; dan
  6. Menyediakan informasi dan dokumentasi yang dapat diakses oleh masyarakat.

 


 

STRUKTUR ORGANISASI PPID UNG

 

 


 

VISI :

Terwujudnya pelayanan informasi yang cepat, transparan dan akuntabel untuk memenuhi hak pemohon informasi pelayanan Perguruan Tinggi sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan

MISI :

  • Membangun dan mengembangkan sistem penyediaan dan layanan informasi Perguruan Tinggi;
  • Menyediakan informasi terkait pelayanan akademik, kemahasiswaan dan umum yang mudah diakses;
  • Meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi yang berkualitas sesuai standar pelayanan;

 


 

 

 


 

 

SK PPID PELAKSANA DAN PETUGAS INFORMASI:

 


 

SK PPID PELAKSANA PEMBANTU DAN PETUGAS INFORMASI PELAKSANA PEMBANTU: 

 

 

Agenda

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018