PPG UNG Lahirkan Sebelas Guru Profesional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 23 Januari 2017 . 09:07:46

 

GORONTALO - Pendidikan Profesi Guru (PPG) Universitas Negeri Gorontalo kembali melahirkan sebelas peserta yang menyandang status Guru Profesional. Status tersebut diperoleh melalui rangkaian Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pasca SM-3T angkatan IV. Pengukuhan sebelas peserta dilakukan oleh Wakil Rektor I UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruadi, MP, melalui Yudisium dan Pengukuhan, Jumat (20/1), di Ballroom New Rahmat Hotel.

Direktur PPG UNG Dr. Yusna Ahmad, M.Si, mengungkapkan, untuk progam PPG Pasca SM-3T angkatan IV diikuti sebanyak 25 peserta, yang berasal dari beberapa daerah dengan berlatarbelakang pendidikan matematika. Namun berdasarkan penilaian melalui ujian tertulis dan praktek, hanya sebanyak sebelas peserta yang dinyatakan lulus.

"Untuk peserta yang tidak lulus tidak perlu berkecil hati, karena akan diberikan 3 kali kesempatan untuk ujian kembali agar bisa lulus," ungkap Dr. Yusna.

Selama mengikuti proses pendidikan, seluruh peserta kata Dr. Yusna diberi penggodokan secara intensif. Serta diberi pelatihan profesi guru baik itu melalui Workshop maupun praktek pengalaman lapangan.

Dekan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Prof. Dr. Evi Hulukati, M.Pd, menuturkan, para guru yang gembleng melalui Program PPG SM-3T merupakan guru yang tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Karena ia meyakini, seluruh peserta telah dibina melalui program yang tepat, dan dibimbing langsung oleh para ahli yang profesional.

 

 

"Kualitas lulusan PPG Pasca SM-3T tidak perlu diragukan lagi. Bahkan profesionalisme mengajar mereka tidak kalah dari para guru senior yang telah lama berkecimpung di dunia pendidikan," terangnya.

Sementara itu, Wakil Rektor I UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, MP, mengharapkan peserta yang dikukuhkan pada yudisum PPG, untuk dapat berkomitmen dalam mewujudkan kualitas pendidikan yang lebih baik. Diantaranya dengan dukungan melalui tenaga pendidik yang profesional.

"Melalui pembinaan guru profesional, diharapkan mampu mendukung peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia. Dan PPG Pasca SM-3T merupakan salah satu wadah mewujudkan guru Profesional," ujar Prof. Mahludin.

Untuk tahun 2017 kata Prof. Mahludin, UNG telah siap untuk kembali melaksanakan program PPG dengan alokasi dari berbagai Jurusan. Karena sebagian besar Prodi untuk PPG di UNG, telah terakreditasi minimal B. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61