PPG Dalam Jabatan Angkatan 2 Cerminkan Bhineka Tunggal Ika

Oleh: Lenny DJ. Muda . 7 Mei 2021 . 14:58:34

GORONTALO – Pelaksanaan Program Pendidika Profesi Guru (PPG) angkatan 2 tahun 2021 tengah dipersiapkan oleh Program Studi PPG UNG. Pelaksanaan PPG Dalam Jabatan kali ini akan diikuti sebanyak 207 peserta yang akan mengikuti pendidikan menuju Guru Profesional.

Ketua Program Studi PPG UNG Prof. Dr. Nurhayati Abbas, M.Pd, mengungkapkan peserta kali ini mencerminkan Bhineka Tunggal Ika. Ini karena peserta yang akan mengikuti pendidikan Guru Profesional bukan hanya dari Provinsi Gorontalo saja tapi terdiri dari 7 Provinsi di Indonesia.

“Jika sebelumnya peserta PPG berasal dari 3 Provinsi, maka pada angkatan 2 ditahun ini akan diikuti peserta dari 7 Provinsi,” ungkap Prof. Nurhayati.

207 Peserta dari 7 Provinsi yang dimaksud yakni dari Provinsi Gorontalo sebanyak 17 peserta, Provinsi Jawa tengah sebanyak 67 peserta, Provinsi Jawa timur sebanyak 2 peserta, Provinsi Kalimantan Utara sebanyak 32 peserta, Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 77 peserta, Provinsi Sulawesi Tengah sebanyak 5 peserta dan Provinsi Sulawesi Utara sebanyak 7 peserta.

“Untuk angkatan 2 ini dibuka untuk Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar dan Program Studi Matematika,” jelasnya.

Menurut Prof. Nurhayati, mahasiswa yang akan mengikuti pendidikan tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya. “Ini menandakan bahwa Kementerian memberikan kepercayaan lebih bagi UNG dalam melaksanakan program PPG. Kepercayaan ini tentunya harus dijawab dengan komitmen kita dalam menyukseskan pelaksanaan program PPG dengan sebaik mungkin,” pungkas Prof. Nurhayati. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61