Polri Ajak Mahasiswa Jadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 Juli 2018 . 08:27:42

 

GORONTALO – Jajaran Kepolisian Republik Indonesia melalui program Police Goes to Campus menyambangi Civitas Akademika Universitas Negeri Gorontalo. Kedatangan Jajaran Polri melalui Tim Korlantas Polri dalam rangkaian program Seminar Sehari tentang tertib berlalu lintas dengan tema keselamatan yang pertama dan utama, Rabu (25/7), di Auditorium UNG.

Ketua Tim Korlantas Polri Kombespol Rahmadi, SH, MH, mengungkapkan, program Police Goes to Campus merupakan upaya dari jajaran Kepolisian dalam memberikan pemahaman akan peraturan berlalu lintas di lingkungan masyarakat kampus. Karena dalam mengendalikan lalu lintas agar terciptanya rasa aman bagi masyarakat dibutukan pemahaman yang baik terkait aturan berlalu lintas dijalan.

“Untuk memberikan pemahaman tersebut Polri tidak bisa bergerak sendiri, namun juga perlu menggandeng masyarakat seperi para kaum intelektual khususnya mahasiswa, sebagai ujung tombak pelopor tertib berlalu lintas di lingkungan masyarakat,” ungkap Rahmadi.

Senada dengan Rahmadi Kapolda Gorontalo Brigjen. Pol. Drs. Rachmad Fudail, M.H, menuturkan, Polri tidak hanya berupaya menciptakan suasana tertib berlalu lintas melalui penindakan pelanggaran. Tapi juga berupaya melakukan langkah preventif terhadap pelanggaran berlalu lintas diantaranya melalui pemberian pemahaman kepada masyarakat seperti program Police Goes to Campus.

 

 

Dalam kesempatan tersebut Kapolda Gorontalo mengharapkan, apa yang diperoleh mahasiswa dalam seminar ini tidak hanya dipendam sendiri, namun juga dapat disebarkan kepada masyarakat. “Sehingga seluruh masyarakat dapat memahami dengan baik atura-aturan yang harus dijalankan ketika berlalu lintas di jalan, agar tercipta rasa aman dan tertib berlalu lintas,” harapnya.

Sementara itu Wakil Rektor Bidang Akademik UNG Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, mengaku bangga dengan dipilihnya UNG tempat pelaksanaan program Police Goes to Campus. Menurutnya seluruh warga UNG terutama para mahasiswa sangat siap menjalankan perannya sebagai agent Polri di masyarakat, khususnya dalam memberikan pemahaman akan pentingnya tertib berlalu lintas.

“Kami warga kampus tentunya siap membantu jajaran Polri untuk bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat akan tatatertib berlalu lintas. Karena dalam menciptakan ketertiban dan kenyamanan berlalu lintas bukan hanya tugas Polisi saja, namun juga menjadi tanggung jawab seluruh masyarakat,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61