Pimpinan KY Dialog Dengan Mahasiswa Hukum UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Juli 2017 . 10:24:44

 

GORONTALO - Salah satu pimpinan Komisi Yudisial (KY) Republik Indonesia kembali melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo, Kamis (6/7). Kunjungan pimpinan pengawas tugas hakim tersebut tidak hanya sekedar bertatap muka dengan mahasiswa, namun juga melakukan dialog interaktif.

Dialog interaktif yang dilaksanakan di Auditorium UNG tersebut, mengusung tema Implikasi putusan mahkamah konstitusi terhadap penghapusan kewenangan komisi yudisial dalam seleksi hakim tingkat pertama, dengan menghadirkan Pimpinan Komisi Yudisial Prof. Dr. Aidul Fitriciada Azhari, SH, MHum.

Dialog interaktif menurut Dekan Fakultas Hukum Mohamad Rusdiyanto U. Puluhulawa, SH, M.Hum, menjadi wadah positif dalam menambah wawasan mahasiswa. Terlebih melalui dialog, mahasiswa dapat turut serta memberikan gagasan dan pendapatnya dalam mendukung eksistensi tugas komisi yudisial.

"Dialog sengaja sering kami lakukan untuk membangun proses pembelajaran dan membuka wawasan mahasiswa, dengan berdiskusi langsung dengan para pakar," ungkap Rusdiyanto.

Wakil Rektor IV UNG Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, menilai dialog interaktif sangat penting dalam mendukung peningkatan kualitas dan kapasitas mahasiswa. Terlebih dengan baiknya kualitas yang dimiliki Fakultas Hukum, dapat mendukung upaya dari Fakultas dalam mewujudkan akreditasi A bagi Prodi Ilmu Hukum.

"FH juga sangat gencar dalam melakukan kerjasama dengan lembaga pemerintah yang menaungi bidang Hukum. Dengan kuatnya kerjasama dan kualitas pengetahuan mahasiswa tersebut, diharapkan semakin menguatkan upaya FH dalam melakukan reakreditasi ke A,", pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61