Pimpinan KY Dialog Dengan Mahasiswa Hukum UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 7 Juli 2017 . 10:24:44

 

GORONTALO - Salah satu pimpinan Komisi Yudisial (KY) Republik Indonesia kembali melakukan kunjungan ke Universitas Negeri Gorontalo, Kamis (6/7). Kunjungan pimpinan pengawas tugas hakim tersebut tidak hanya sekedar bertatap muka dengan mahasiswa, namun juga melakukan dialog interaktif.

Dialog interaktif yang dilaksanakan di Auditorium UNG tersebut, mengusung tema Implikasi putusan mahkamah konstitusi terhadap penghapusan kewenangan komisi yudisial dalam seleksi hakim tingkat pertama, dengan menghadirkan Pimpinan Komisi Yudisial Prof. Dr. Aidul Fitriciada Azhari, SH, MHum.

Dialog interaktif menurut Dekan Fakultas Hukum Mohamad Rusdiyanto U. Puluhulawa, SH, M.Hum, menjadi wadah positif dalam menambah wawasan mahasiswa. Terlebih melalui dialog, mahasiswa dapat turut serta memberikan gagasan dan pendapatnya dalam mendukung eksistensi tugas komisi yudisial.

"Dialog sengaja sering kami lakukan untuk membangun proses pembelajaran dan membuka wawasan mahasiswa, dengan berdiskusi langsung dengan para pakar," ungkap Rusdiyanto.

Wakil Rektor IV UNG Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, menilai dialog interaktif sangat penting dalam mendukung peningkatan kualitas dan kapasitas mahasiswa. Terlebih dengan baiknya kualitas yang dimiliki Fakultas Hukum, dapat mendukung upaya dari Fakultas dalam mewujudkan akreditasi A bagi Prodi Ilmu Hukum.

"FH juga sangat gencar dalam melakukan kerjasama dengan lembaga pemerintah yang menaungi bidang Hukum. Dengan kuatnya kerjasama dan kualitas pengetahuan mahasiswa tersebut, diharapkan semakin menguatkan upaya FH dalam melakukan reakreditasi ke A,", pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0