Pimpinan Kampus Sambut Kehadiran Mahasiswa Baru UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Agustus 2018 . 10:07:18

 

GORONTALO – Jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo bersama-sama menyambut kehadiran 4733 mahasiswa baru yang telah resmi diterima sebagai mahasiswa UNG. Penyambutan mahasiswa terbaik yang telah lulus dalam rangkaian seleksi tersebut dibalut dalam kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) tahap I, Selasa (7/8), di Halaman Rektorat UNG.

Dalam penyambutan kali ini dihadiri Rektor UNG yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, SH,MH, dengan didampingi seluruh Pimpinan Fakultas, Jajaran Badan Eksekutif Mahasiswa UNG, serta pimpinan Organisasi Kemahasiswaan lainnya.

Dalam arahannya Dr. Fence mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru yang telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar civitas akademika UNG. Kesempatan untuk bisa mengeyam pendidikan di Perguruan Tinggi khususnya di UNG, harus bisa disyukuri sebaiknya-baiknya dengan mengikuti seluruh rangkaian pendidikan di kampus dan dapat lulus tepat waktu.

“Kalian orang-orang yang beruntung karena bisa terterima di Perguruan Tinggi Negeri khususnya di UNG, karena diluar sana puluhan ribu masyarakat belum berkesempatan masuk ke kampus merah maron. Untuk itu manfaatkan kesempatan ini dengan kuliah secara sungguh-sunguh dan berprestasi,” ungkap Fence.

 

 

Pelaksanaan rangkaian kegiatan MOMB tahap I kata Fence merupakan agenda wajib yang harus diikuti seluruh mahasiswa baru yang masuk ke UNG, sebagai bentuk orientasi awal serta pengenalan kegiatan akademik dan lingkungan kampus.

“Gunakan kesempatan ini untuk mengenal lebih jauh tentang dunia kampus, dan perlu diingat bahwa seluruh rangkaian MOMB baik tahap I dan II ini wajib diikuti dari awal hingga akhir karena kalian akan memperoleh sertifikat sebagai syarat menyelesaikan studi di UNG,” tegasnya.

Sementara itu Presiden BEM UNG Alfian K. Hamzah mengungkapkan tujuan pelaksanaan MOMB selain memperkenalkan situasi kampus, juga untuk menempa karakter dan kreatifitas dalam membentuk mahasiswa yang tangguh dalam menghadapi dunia perkuliahan.

“Ini juga sekaligus menjaring minat dan bakat mahasiswa baru dalam bidang akademik, seni dan olahraga serta bidang lain, yang akan coba terus kita wadahi dalam menciptakan bibit-bibit prestasi mahasiswa UNG,” tandasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61