Pimpinan Kampus Sambut Kehadiran Mahasiswa Baru UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 8 Agustus 2018 . 10:07:18

 

GORONTALO – Jajaran pimpinan di lingkungan Universitas Negeri Gorontalo bersama-sama menyambut kehadiran 4733 mahasiswa baru yang telah resmi diterima sebagai mahasiswa UNG. Penyambutan mahasiswa terbaik yang telah lulus dalam rangkaian seleksi tersebut dibalut dalam kegiatan Masa Orientasi Mahasiswa Baru (MOMB) tahap I, Selasa (7/8), di Halaman Rektorat UNG.

Dalam penyambutan kali ini dihadiri Rektor UNG yang diwakili Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Fence Wantu, SH,MH, dengan didampingi seluruh Pimpinan Fakultas, Jajaran Badan Eksekutif Mahasiswa UNG, serta pimpinan Organisasi Kemahasiswaan lainnya.

Dalam arahannya Dr. Fence mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru yang telah resmi menjadi bagian dari keluarga besar civitas akademika UNG. Kesempatan untuk bisa mengeyam pendidikan di Perguruan Tinggi khususnya di UNG, harus bisa disyukuri sebaiknya-baiknya dengan mengikuti seluruh rangkaian pendidikan di kampus dan dapat lulus tepat waktu.

“Kalian orang-orang yang beruntung karena bisa terterima di Perguruan Tinggi Negeri khususnya di UNG, karena diluar sana puluhan ribu masyarakat belum berkesempatan masuk ke kampus merah maron. Untuk itu manfaatkan kesempatan ini dengan kuliah secara sungguh-sunguh dan berprestasi,” ungkap Fence.

 

 

Pelaksanaan rangkaian kegiatan MOMB tahap I kata Fence merupakan agenda wajib yang harus diikuti seluruh mahasiswa baru yang masuk ke UNG, sebagai bentuk orientasi awal serta pengenalan kegiatan akademik dan lingkungan kampus.

“Gunakan kesempatan ini untuk mengenal lebih jauh tentang dunia kampus, dan perlu diingat bahwa seluruh rangkaian MOMB baik tahap I dan II ini wajib diikuti dari awal hingga akhir karena kalian akan memperoleh sertifikat sebagai syarat menyelesaikan studi di UNG,” tegasnya.

Sementara itu Presiden BEM UNG Alfian K. Hamzah mengungkapkan tujuan pelaksanaan MOMB selain memperkenalkan situasi kampus, juga untuk menempa karakter dan kreatifitas dalam membentuk mahasiswa yang tangguh dalam menghadapi dunia perkuliahan.

“Ini juga sekaligus menjaring minat dan bakat mahasiswa baru dalam bidang akademik, seni dan olahraga serta bidang lain, yang akan coba terus kita wadahi dalam menciptakan bibit-bibit prestasi mahasiswa UNG,” tandasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0