Pilmapres UNG Mencari Mahasiswa Terbaik dan Berprestasi

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Maret 2018 . 08:48:00

 

GORONTALO – Mahasiswa terbaik dengan berbagai kemampuan dan prestasi mulai diseleksi, untuk mewakili Universitas Negeri Gorontalo pada ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Nasional tahun 2018. Proses penjaringan tersebut dilakukan dengan melakukan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) tingkat Universitas, Selasa (20/3),.

Ketua Panitia Pilmapres Wawan K. Tolinggi, S.P., M.Si mengungkapkan, dalam menjaring mahasiswa berprestasi UNG ditahun 2018, panitia sengaja mendesain konsep baru untuk mencari mahasiswa terbaik. Konsep tersebut didasari oleh evaluasi dari keikutsertaan pada Pilmapres beberapa tahun terakhir, dengan memperpanjang tahapan pelaksanaan serta dirangkaikan dengan penguatan kualitas peserta.

“Dalam konsep baru tersebut kita lakukan pembobotan dari sejumlah narasumber, berupa pembobotan karya ilmiah dan pemaparan bentuk video. Selain itu tim juri tidak hanya dilibatkan sebagai penilai namun juga memberikan pembekalan kepada peserta,” ungkap Wawan.

Rektor UNG Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam arahannya mengungkapkan, pencapaian prestasi mahasiswa akan sangat penting dalam menopang reputasi UNG sebagai lembaga pendidikan. Untuk itu UNG sendiri menaruh perhatian serius dalam bidang tersebut, sebagai upaya menggenjot kualitas UNG melalui kontribusi prestasi mahasiswa.

“Prestasi mahasiswa kita jadikan sebagai jangkar UNG dalam mewujudkan visi tahun 2035 sebagai leading university dikawasan Asia Tenggara. Maka untuk mewujudkan hal tersebut, mahasiswa harus terus kita dorong untuk berprestasi diberbagai bidang,” ungkap Rektor.

Sebagai ajang menjaring mahasiswa terbaik UNG, Rektor berharap seluruh peserta dapat menunjukkan kualitas terbaiknya, untuk dapat membawa nama baik UNG hingga ke tingkat Nasional. “Yang terbaik akan menjadi wakil UNG di Pimnas tingkat Nasional, olehnya tunjukkan prestasi dan kemampuan untuk menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (**)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61