PGSD Bakal Adopsi Modul Inovasi dan Prioritas Dalam Pembelajaran

Oleh: Abdul Wahid Rauf A.Md. . 22 Oktober 2019 . 15:04

 

 

GORONTALO – Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar gencar melakukan penyempurnaan kualitas pembelajaran mahasiswa. Upaya dilakukan dengan mengadopsi modul pembelajaran baru dalam proses perkuliahan, melalui Mini Lokakarya Integrasi Modul Inovasi dan Prioritas, Selasa (23/10),.

Sekretaris Penanggung Jawab Kegiatan Dr. Isnanto, S.Pd.,M.Ed menjelaskan melalui Mini Lokakarya, PGSD ingin mengadopsi modul pembelajaran literasi dan numerasi untuk mata kuliah Bahasa Indonesia dan Matematika. Modul pembelajaran tersebut coba diintegrasikan melalui modul inovasi dan prioritas.

“Modul tersebut coba kita integrasikan dalam mata kuliah, dengan modul literasi untuk matakuliah bahasa Indonesia serta modul numerasi untuk mata kuliah matematika,” jelas Isnanto.

Modul inovasi kata Isnanto merupakan program kerjasama Indonesia dengan Australia sedangkan modul prioritas merupakan kerjasama Indonesia dengan Amerika. Dimana para narasumber mini lokakarya dihadirkan untuk berbagi pengalaman dan pemikiran, tentang apa yang sudah dikerjakan dalam penerapan modul tersebut.

Lebih lanjut dikatakan Isnanto, kegiatan ini menjadi tahap awal dari PGSD dalam melakukan penguatan kualitas pembelajaran dengan memanfaatakan modul inovasi dan prioritas. Melalui cara tersebut, PGSD ingin mengadopsi cara pembelajaran terbaru tanpa merubah kurikulum yang sudah ada. (wahid)

Agenda

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61

30 Januari 2018

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan RI

Kuliah Umum oleh Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI

15 Januari 2018

Rapat Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017

Pembahasan LAKIP akhir tahun 2017 di lingkungan UNG dan rencana program tahun 2018

2 - 12 Januari 2018

Penginputan Jadwal Kuliah

Penginputan Jadwal Kuliah dimulai tanggal 2-12 Januari 2018