Pesta Demokrasi Mahasiswa Harus Berjalan Aman dan Kondusif

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Februari 2018 . 10:03:00

 

GORONTALO – Pada Februari tahun 2018 Universitas Negeri Gorontalo akan menggelar pesta demokrasi ditingkatan mahasiswa, melalui pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa UNG. Untuk menyukseskan pesta demokrasi tahunan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Fence Wantu, SH,MH, meminta kepada seluruh pihak untuk bisa menyukseskan kegiatan tersebut.

“Bulan Februari kita akan kembali memilih Presiden dan Wakil Presiden BEM yang baru. Sebagai event tahunan di lingkungan mahasiswa, saya berharap seluruh pihak khususnya mahasiswa dapat melangsungkan pesta demokrasi secara aman dan kondusif,” ungkap Fence, Rabu (31/1).

Menurut Fence ajang pesta demokrasi mahasiswa merupakan kegiatan yang rentan dengan berbagai permasalah yang kerap menimbulkan keributan dan gesekan dikalangan mahasiswa. Untuk itu Fence berharap para pasangan calon dapat menjaga suasana pesta demokrasi tetap kondusif, tanpa bersifat profokatif yang dikhawatirkan berdampak berbagai gesekan dan keributan.

“Tidak perlu ada yang ngotot-ngototan dan saling bertikai antar satu sama lain. Pemilihan BEM bukan tujuan akhir dari kegiatan ini, dan hanya merupakan wadah untuk mewujudkan visi dan misi universitas sekaligus wadah pembelajaran sistem demokrasi,” jelasnya.

Dalam hajatan pesta demokrasi mahasiswa ini, Fence memberikan kebebasan dalam berdemokrasi baik menggalang dukungan maupun mempromosikan program visi dan misi sebagai Calon Presiden BEM, namun kebebasan tersebut jangan disalah gunakan dengan melakukan aksi-aksi yang menggangu keamanan.

“Setiap calon harus siap kalah dan menang, dan memberikan contoh pelajaran dan prakter berdemokrasi yang benar kepada masyarakat melalui pemilihan BEM,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61