Pesta Demokrasi Mahasiswa Harus Berjalan Aman dan Kondusif

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 2 Februari 2018 . 10:03:00

 

GORONTALO – Pada Februari tahun 2018 Universitas Negeri Gorontalo akan menggelar pesta demokrasi ditingkatan mahasiswa, melalui pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa UNG. Untuk menyukseskan pesta demokrasi tahunan tersebut, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Fence Wantu, SH,MH, meminta kepada seluruh pihak untuk bisa menyukseskan kegiatan tersebut.

“Bulan Februari kita akan kembali memilih Presiden dan Wakil Presiden BEM yang baru. Sebagai event tahunan di lingkungan mahasiswa, saya berharap seluruh pihak khususnya mahasiswa dapat melangsungkan pesta demokrasi secara aman dan kondusif,” ungkap Fence, Rabu (31/1).

Menurut Fence ajang pesta demokrasi mahasiswa merupakan kegiatan yang rentan dengan berbagai permasalah yang kerap menimbulkan keributan dan gesekan dikalangan mahasiswa. Untuk itu Fence berharap para pasangan calon dapat menjaga suasana pesta demokrasi tetap kondusif, tanpa bersifat profokatif yang dikhawatirkan berdampak berbagai gesekan dan keributan.

“Tidak perlu ada yang ngotot-ngototan dan saling bertikai antar satu sama lain. Pemilihan BEM bukan tujuan akhir dari kegiatan ini, dan hanya merupakan wadah untuk mewujudkan visi dan misi universitas sekaligus wadah pembelajaran sistem demokrasi,” jelasnya.

Dalam hajatan pesta demokrasi mahasiswa ini, Fence memberikan kebebasan dalam berdemokrasi baik menggalang dukungan maupun mempromosikan program visi dan misi sebagai Calon Presiden BEM, namun kebebasan tersebut jangan disalah gunakan dengan melakukan aksi-aksi yang menggangu keamanan.

“Setiap calon harus siap kalah dan menang, dan memberikan contoh pelajaran dan prakter berdemokrasi yang benar kepada masyarakat melalui pemilihan BEM,” pungkasnya. (wahid)

Agenda

23 Januari 2024

Lokakarya Penyusunan Rencana Kerja Program dan Anggaran UNG Tahun 2024

.

16 Januari 2024

Seminar Pembukaan Seleksi Beasiswa LPDP

Seleksi Beasiswa LPDP Tahap I Tahun 2024, pukul 10.00 WITA di lantai 4 rektorat UNG

11 Januari 2024

Sosialisasi dan Promosi Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru

Sosialisasi dan Promosi SNPMB 2024 Perguruan Tinggi Negeri tahun 2024 UNG

9 Januari 2024

Penandatanganan MoU antara UNG dengan Komisi Pemilihan Umum dan Badan Pengawas Pemilu

MOU MBKM PEMILU untuk Pendidikan Politik dan Pengawasan Partisipatif

Established
In

1993

as STKIP N. Gorontalo

Student
body

22350

from 27 province

Number of
Lecturers

894

from 85 majors

University
rank

13

at BLU Category

Keseluruhan

0

Hari Ini

0

Kemarin

0