Peserta UTBK Tegang, Warek Bidang Akademik Beri Wejangan Sebelum Ujian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 27 April 2019 . 10:36:43

 

 

GORONTALO – Pelaksanaan UTBK mulai serentak dilaksanakan, pada pelaksanaan ujian untuk hari ketiga ekspresi ketegangan nampak jelas tersirat diwajah para peserta ujian yang notabene baru pertama kali ikut tes ujian masuk Perguruan Tinggi.

Ditengah suasana ketegangan menyambut pelaksanaan ujian, Wakil Rektor Bidang Akademik Prof. Dr. Ir. Mahludin Baruwadi, M.P, yang tengah memantau pelaksanaan ujian mencoba mencairkan suasana. Mantan Dekan Fakultas Pertanian tersebut mengajak para peserta berkumpul untuk salin mengobrol, terkait persiapan menyambut ujian yang dibalut dalam diskusi penuh canda dengan peserta sebelum ujian dilaksanakan.

Selain saling bercengkrama dengan peserta, Prof. Mahludin juga turut menyemangati peserta dalam mengikuti rangkaian ujian. Ia juga bahkan sedikit memberikan wejangan untuk peserta dengan meminta fokus dan teliti dalam membaca soal serta menjawab pertanyaan yang diberikan.

“Nilai UTBK adalah syarat untuk mendaftar pada SBMPTN. Sehingga upayakan hasil UTBK memperoleh nilai maksimal, dengan tetap tenang dan fokus dalam mengisi jawaban setiap pertanyaan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut Prof. Mahludin juga menyampaikan bahwa hasil UTBK merupakan satu-satunya ujian yang harus diikuti pada saat mendaftar SBMPTN. Kemudian hasil dari UTBK tersebut akan digunakan untuk menentukan calon mahasiswa bisa lulus pada Kampus dan Program Studi yang diinginkan.

“Setelah UTBK tidak ada lagi ujian yang harus diikuti. Tinggal selanjutnya kalian mendaftar SBMPTN menggunakan nilai dari UTBK tersebut. Insyaallah dengan persiapan yang baik hasil maksimal akan diperoleh seluruh peserta ujain,” ujar Prof. Mahludin yang diamini para peserta ujian. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61