Peserta UTBK-SBMPTN Wajib Laksanakan Protokol Kesehatan Selama Ujian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 12 April 2021 . 11:21:34

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo menjadi pelaksanan UTBK-SBMPTN 2021 di Provinsi Gorontalo, akan ada 4.849 peserta yang akan datang dan mengikuti ujian di Kampus Merah Maron.

Dengan banyaknya peserta yang datang UNG ditengah situasi pandemi Covid-19, Rektor mengingatkan kepada ribuan peserta untuk mematuhi protokol kesehatan yang akan diberlakukan pada saat pelaksanaan ujian nanti.

“Dengan jumlah yang cukup banyak ini kami mengimbau untuk mematuhi protokol kesehatan di lokasi ujian nanti. Ini untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, karena akan ada ribuan peserta yang datang ke UNG,” ungkap Rektor UNG Dr. Ir. Eduart Wolok, S.T, M.T,.

Protokol kesehatan yang harus dilaksanakan peserta meliputi 3 M yakni menggunakan Masker selama mengikuti ujian, mencuci tangan saat memasuki ruang ujian serta saling menjaga jarak antar satu sama lain.

“Salah satu hal yang penting adalah jangan membuat kerumunan. Bagi peserta yang telah selesai ujian diimbau untuk segera menginggalkan lokasi ujian secara tertib untuk menghindari kerumunan masa,” harap Rektor.

Pada lokasi ujian kata Rektor, pihak perangkat pelaksana ujian baik itu Pengawas, Teknisi dan Security akan dibekali dengan masker, handscoon serta alat pengukur suhu tubuh.

“Sebelum masuk ruangan peserta wajib diukur suhu tubuh. Selain itu ruang ujian akan dilakukan sterilisasi ruangan, meja dan perangkat computer yang digunakan peserta saat ujian,” tegas Rektor.

Untuk ujian nanti UNG telah menyiapkan 23 Laboratorium Komputer yang dapat digunakan oleh pendaftar UTBK-SBMPTN. Laboratorium tersebut tersebar di Kampus Induk dengan 6 Laboratorium serta Kampus Baru UNG Bone Bolang dengan 17 Laboratorium. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61