Peserta SNMPTN UNG Diminta Segera Lakukan Registrasi Kembali

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 April 2018 . 15:38:00

 

GORONTALO – Calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus di UNG pada seleksi jalur penerimaan mahasiswa baru melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), diminta untuk secepat mungkin melakukan registrasi kembali. Hal tersebut untuk memastikan bahwa calon mahasiswa benar-benar ingin melanjutkan proses pendaftaran sebagai calon mahasiswa baru di UNG.

“Peserta yang dinyatakan lulus SNMPTN tahun 2018 dan diterima di UNG diwajibkan melakukan registrasi kembali secara online melalui laman http://pmb.ung.ac.id. Adapun dokumen yang harus dilengkapi oleh calon mahasiswa dapat dilihat dilaman tersebut,” ungkap Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) UNG Zumriyati Mohamad, S.Pd, M.Pd,.

Menurut Zumriyati, registrasi yang dilakukan tersebut merupakan tahapan wajib dalam penerimaan mahasiswa baru di UNG, dan jika tidak dilaksanakan sesuai waktu yang ditetapkan peserta tersebut akan dinyatakan gugur.

“Peserta yang lulus SNMPTN 2018 di UNG dan tidak melakukan registrasi kembali akan secara otomatis dinyatakan gugur atau mengundurkan diri. Proses registrasi online telah dibuka sejak 18 April 2018 08:00 s/d 30 April 2018 16:00 WITA,” jelas Zumriyati.

Selain melakukan registrasi secara online, dokumen-dokumen pada proses registrasi online tersebut harus diserahkan ke pihak Kepala Biro Akademik, Kemahasiswaan dan Perencanaan (BAKP) UNG, baik itu diantar secara langsung maupun melalui jasa pengiriman selambat-lambatnya hari Senin 30 April 2018. Selanjutnya tahapan terakhir yang harus dilalui adalah, melakukan proses verifikasi akhir dengan membawa seluruh dokumen asli yang diberikan ke BAKP UNG.

“Pada proses akhir tersebut calon mahasiswa bersangkutan diwajibkan hadir tepat waktu pada hari Selasa 8 Mei 2018 dan tidak dapat diwakilkan. Apabila calon mahasiswa tidak hadir pada waktu yang telah ditetapkan tersebut dengan alasan apapun, maka dianggap mengundurkan diri,” tegasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61