Peserta PPRA Lemhanas RI Lakukan Studi Strategis di UNG

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 29 Agustus 2018 . 08:38:20

 

GORONTALO – Universitas Negeri Gorontalo mendapat kepercayaan sebagai lokasi objek Studi Strategis Dalam Negeri (SSDN) yang dilakukan oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI. Kunjungan tim Lemhanas RI yang diwakili peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA SSDN tahun 2018 Lemhanas RI), disambut langsung jajaran pimpinan Universitas Negeri Gorontalo, Selasa (28/8),.

Perwakilan Lemhanas RI Marsekal Muda Supri Harsanto mengungkapkan, kunjungan yang dilakukan ke UNG merupakan bagian dari studi strategis dalam negeri sebagai bagian dari kurikulum program pendidikan regular angkatan Lemhanas RI. Dimana melalui studi strategis ini, bertujuan membuka cakrawala berpikir yang lebih komprehensif dan integral untuk melihat secara objektif potensi wilayah dan daerah, serta kearifan lokal dan potensi pembangunan di daerah.

“Hasil kajian yang dilakukan oleh peserta PPRA akan menjadi rekomendasi bagi pemerintah daerah objek kunjungan dalam upaya pembangunan daerah kedepan,” ungkapnya.

Menurut Supri salah satu elemen yang dijadikan objek studi strategis oleh peserta PPRA adalah Perguruan Tinggi, karena aspek sosial budaya tentunya tidak lepas dari peran perguruan tinggi di masyarakat.

“Kami ingin melihat sejauh mana sumbangsin perguruan tinggi dalam pembangunan di masyarkat khususnya menyangkut aspel sosial budaya. Hal tersebut mendorong kami menjadi UNG sebagai salah satu objek studi strategis mewakili perguruan tinggi,” jelasnya.

 

 

Sementara itu Rektor UNG yang diwakili Wakil Rektor IV Prof. Dr. Hasanuddin Fatsah, M.Hum, menyambut baik kedatangan peserta SSDN PPRA Lemhanas RI. Dijelaskan Prof. Hasanuddi, salah satu peran strategis yang dilakukan UNG di masyarakat adalah berupaya mencetak lulusan khususnya bidang ilmu kependidikan yang berkualitas, dimana lulusan tersebut tersebat diseluruh wilayah Sulwesi pada umunya dan khususnya di Prov. Gorontalo.

“Kompetensi utama UNG adalah bidang pendidikan dan pengajaran karena kita termasuk salah satu Lembaga Pendidik Tenaga Kependidikan. Selain itu juga UNG ikut mempertahankan mempertahankan kedaulatan bangsa, melalui upaya mencetak lulusan yang terdidik dan berkarakter, serta menjunjung tinggi nilai pancasila,” pungkas Prof. Hasanuddin. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61