Peserta PPG SM-3T Dibekali Progam Pengalaman Lapangan

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 31 Juli 2017 . 10:52:53

 

GORONTALO - Peserta Pendidikan Profesi Profesi Guru (PPG) Angkatan V Pasca SM-3T akan memulai kegiatan Program Pengalaman Lapangan (PPL) bagi seluruh peserta. Sebelumnya terjun ke Sekolah, Universitas Negeri Gorontalo terlebih dahulu melakukan pembekalan dan penyamaan persepsi untuk memaksimalkan kegiatan PPL tersebut, Kamis (27/7), di Aula Rektorat UNG.

Direktur Program PPG UNG Dr. Jusna Ahmad, M Si mengatakan, kegiatan PPL merupakan salah satu kegiatan penting dalam pelaksanaan pendidikan pada PPG Angkatan V Pasca SM-3T. Karena pada PPL tersebut akan dilakukan berbagai penilaian terkait kemampuan peserta, dalam melaksanakan tugas sebagai guru profesional.

"Dalam PPL nantinya dilakukan beberapa penilaian yang mempengaruhi kelulusan. Adapun penilaiannya meliputi proses maupun produk yang dihasilkan, dan akan dinilai oleh Guru pamong maupun Dosen pembimbing," ungkap Dr. Jusna.

Proses pelaksanaan PPL nanti akan dilakukan selama 4 bulan sejak bulan Agustus hingga November, dan akan ditempatkan pada beberapa Sekolah yang berkerjasama dengan UNG.

"PPL sewaktu mahasiswa dan PPL untuk program PPG SM-3T sangat berbeda. Jika sewaktu mahasiswa PPL merupakan ajang belajar sebagai Guru, tapi PPL ini peserta harus mampu menjalankan tugasnya sebagai Guru profesional," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61