Peserta PPG Dikukuhkan Sebagai Guru Profesional

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 21 Februari 2016 . 10:29:00

 

GORONTALO – Sebanyak 39 Peserta Program Pendidikan Profesi Guru (PPG) Pasca SM3T Angaktan III secara resmi menyandang status sebagai guru professional. Status sebagai tenaga pendidik tersebut diperoleh setelah ke 39 menyelesaikan rangkaian pembinaan dan dikukuhkan oleh Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, pada Yudisium dan Pengukuhan Program PPG Pasca SM3T Angaktan III, Sabtu (20/2). Di Ballroom New Rahmat Hotel Gorontalo.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Prof. Dr. Syamsu Qamar Badu, M.Pd, dalam sambutannya mengungkapkan, pendidikan merupakan salah satu unsur penting penentu kemajuan bangsa. Dan untuk menciptakan kualitas pendidikan yang baik, membutuhkan dukungan dari tenaga pendidik yang profesional.

“Saat ini guru professional memiliki tanggung jawab berat dalam mengasah kemampuan siswa. Melalui pembinaan guru professional, diharapkan mampu mencetak masyarakat yang siap menghadapi persaingan global,” ungkap Rektor.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor meminta kepada seluruh peserta yang menyandang status guru professional untuk dapat menjunjung tinggi nilai serta makna sebagai tenaga pendidik professional. Dimana menurutnya, guru professional merupakan guru yang mampu menghibahkan jiwa dan pengetahuannya untuk kepentingan pendidikan.

“Amalkan pengetahuan yang telah kalian peroleh semata-mata untuk kepentingan kemajuan pendidikan, karena sebagai guru professional harus dapat melaksanakan tugasnya tanpa pamrih,” ujar Rektor.

Sementara itu, Direktur Pendidikan Profesi Guru Dr. Jusna Ahmad, M.Si, mengatakan, untuk Yudisium dan Pengukuhan Program PPG Pasca SM3T Angaktan III berhasil mengukuhkan 39 peserta, yang terdiri dari 22 peserta Jurusan Bahasa Inggris dan 17 peserta Jurusan Bahasa Indonesia.

“Alhamdulillah untuk tahun ini presentasi yang lulus mencapai 100%, dimana seluruh peserta berhasil. Capaian ini tidak lepas dari kesungguhan dan kegigiahn peserta yang tekun menguikuti rangkaian program pembinaan dan berhasil lulus di ujian akhir,” tandas Jusna. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61