Peserta KKN Kebangsaan Dilepas ke Lokasi Pengabdian

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 24 Juli 2017 . 09:29:51

 

GORONTALO - 437 Peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan akan mulai melaksanakan kegiatan pengabdiannya di wilayah Kabupaten Bone Bolango. Dimulainya kegiatan pengabdian tersebut ditandai dengan serah terima mahasiswa dari Bupati Kabupaten Bone Bolango, kepada masing-masing Camat lokasi KKN Kebangsaan 2017, Sabtu (20/7), di Halaman Kantor Bupati.

Dalam pelaksanaan pengabdian nanti, mahasiswa akan tersebar dalam 11 Kecamatan dan 60 Desa di wilayah Kabupaten Bone Bolango. "Untuk daerah terjauh ada di Kecamatan Pinogu dengan lokasi 5 Desa sebagai pusat kegiatan pengabdian mahasiswa nanti," ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Bone Bolango Ishak Ntoma.

Untuk suksesnya pelaksanaan program KKN Kebangsaan, Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat serta Kepala Desa turut memberikan support. Diantaranya dengan melakukan pendampingan langsung dan dukungan berbagai keperluan mahasiswa terkait pelaksanaan program agar bisa terlaksana dengan semaksimal mungkin.

 

Sementara itu Bupati Kabupaten Bone Bolango Hamim Pou, sangat menyambut baik kedatangan mahasiswa KKN Kebangsaan untuk mengabdi di Kabupaten Bone Bolango. Bahkan kehadiran mahasiswa sudah lama dinantikan oleh masyarakat khususnya dilokasi pengabdian.

Kegiatan pengabdian mahasiswa selama satu bulan nanti diharapkan, dapat memberikan spirit besar untuk memperkuat semangat kebangsaan dan kebersamaan dalam membangun masyarakat melalui Desa. Menurut Hamim, masing-masing Desa lokasi KKN Kebangsaan memiliki karakter dan problem beragam. Untuk itu ia meminta dapat memahami karakter tersebut dan berupaya bersama masyarakat menghabiskan solusi problem tersebut.

"Selamat mengabdi, berkarya dan berinovasi serta merajut tali kebangsaan untuk kemajuan bangsa khususnya di masyarakat Kabupaten Bone Bolango. Kami menunggu karya dan inovasi kalian untuk kemajuan masyarakat dan Desa," pungkasnya. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61