Perwakilan FSB Juarai English Debating Championship

Oleh: Abdul Wahid Rauf . 10 Maret 2016 . 08:50:00

 

GORONTALO – English Debating Championship (EDC) tahun 2016 tingkat Universitas Negeri Gorontalo yang dihelat, Senin (7/3), berhasil mengukuhkan tim perwakilan dari Fakultas Sastra dan Budaya sebagai terbaik 1. Tim perwakilan FSB sukses menjadi yang terbaik usai menyingkirkan 16 tim terbaik perwakilan dari Fakultas lainnya di UNG.

Ketua Panitia EDC Dr. Muslimin, S.Pd, M.Pd, mengatakan, berdasarkan hasil penilaian dari para juri, Tim Perwakilan FSB yang ditukangi Nur Aqmarina Sanad dan Errol Roboth dinilai sebagai tim yang memiliki kompetensi yang cakap pada ajang debat kali ini.

Pada EDC tahun ini kata Muslimin, partisipasi dari mahasiswa cukup antusias dalam mengikuti kegiatan. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya perwakilan tim yang diutus oleh Fakultas. Bahkan, terdapat Fakultas yang mengutus lebih dari satu tim untuk menyemarakkan kompetisi tahunan ini.

“Tim terbaik nantinya akan mewakili UNG di kompetisi EDC tingkat regional. Dan Jika sukses ditingkat regional, selanjutnya akan bersaing dikompetisi level nasional,” terang Muslimin.

Sementara itu, usai dikukuhkan sebagai tim terbaik pada ajang ini, Nur Aqmarina Sanad dan Errol Roboth mengaku bangga dengan capaian yang berhasil diraih dengan menjadi yang terbaik ditingkat Universitas. Meski berstatus sebagai mahasiswa Jurusan Bahasa Inggris, ia mengaku telah melakukan persiapan sejak jauh hari dalam menyongsong kempetisi ini, dengan terus melatih kemampuannya dalam berbahasa asing, serta pengetahuan lainnya.

“Target selanjutnya adalah menjadi terbaik dikompetisi tingkat regional. Dan untuk mewujudkan keinginan tersebut, kami akan terus mempersiapkan bekal kemampuan untuk bersaing dengan Perguruan Tinggi terbaik lainnya,” terang Nur Aqmarina yang turut diamini Errol Roboth. (wahid)

Agenda

2 Mei 2020

Webinar Hardiknas 2020

Seminar Online dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dengan Narasumber, Dr. Eduart Wolok, ST, MT, Karmila Machmud, MA, Ph.D, Drs. Amin Nusi, M.Pd. Disiarkan langsung dari Fanspage Facebook Universitas Negeri Gorontalo

2 Desember 2019

Job Fair Media Group

Dalam Job Fair kali ini, perusahaan Media Grup akan membuka rekrutmen tenaga kerja untuk seluruh kelompok usaha yang bernaung dibawahnya, mulai dari perusahaan media cetak, percetakan, penyiaran, Daring, Properti, Event Organizer, Sumber Daya Alam dan beberapa kelompok usaha lainnya.

2 Desember 2019

Kuliah Umum 4 Pilar Kebangsaan dan Kepemimpinan 2030

Kuliah Umum oleh Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat (Rerie) yang akan membahas empat pilar kebangsaan dan kepemimpinan 2030 di Gedung Auditorium Universitas Negeri Gorontalo

26 September - 01 Oktober 2018

Hibah eLearning IDB7in1

PIU IDB7in1 UNG memberikan kesempatan untuk dosen yang berminat untuk menyusun modul eLearning langsung pada situs elearning IDB7in1. Untuk user bisa menghubungi email : elearningidb7in1@ung.ac.id
Info lengkap di http://elearning-idb7in1.ung.ac.id/mod/forum/discuss.php?d=61